News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Herman Syofyan : IPSI Bukittinggi Akan Gelar Eksebisi Nasional Silat Tradisi Alam Pagongan dan Ganggang Sapadi Sepanjang Tahun 2020

Herman Syofyan : IPSI Bukittinggi Akan Gelar Eksebisi Nasional Silat Tradisi Alam Pagongan dan Ganggang Sapadi Sepanjang Tahun 2020

Bk.Tinggi. merapinews.com | Sukses gelar eksebisi silat tradisi “Dangtuanku IV” di Gelanggang Olah Raga (Gor) Bermawi Bukittinggi Desember tahun lalu dengan menghadirkan para jawara silat se nusantara minus Aceh. Pada tahun 2020 IPSI Bukittinggi kembali akan menggelar ivent sejenis. 

Dua iven silat yang akan gelar itu masing-masing dari perguruan Ganggang Sapadi dan Alam Panggongan. Dua ivent itu juga akan menghadirkan para jawara nusantara, ujar ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Bukittinggi Herman Syofyan.

Anggaran untuk dua ivent itu bersama Dinas Pariwisata dan Olah Raga (Dispora) Bukittinggi sudah diplot. Meski ketua IPSI Bukittinggi itu tidak menyebut jadwal ivent itu digelar, tapi menurutnya kepastian ivent itu digelar sudah di agendakan. Demkkian juga terkait dengan anggaran. Setidaknya melalui dana Pokok Pikiran (Pokir) saya sebagai Ketua Dewan di DPRD kota Bukittinggi senilai Rp. 225 juta sudah saya persiapkan.

Dana sebanyak itu, tutur ketua DPRD kota Bukittinggi akan dimanfaatkan untuk pengadaan peralatan dan kebutuhan lainya.

Herman Syofyan, menyatakan hal itu terkait konfirmasi pada eksebisi silat tradisi Dangtuanku IV. Dalam ivent nasional yang juha dihadiri pesilat laga Holiwood dalam filmnya The Red, Cecep Aris Rahman Hakim dan dewan guru Syofyan Nadra, se orang pesilat asal kontingen Bukittinggi Fadel Aris Rifai dikelas bergengsi 80 kg mengalami cidera.

“ya….pesilat Arif Rahman Rifai itu kini masih dalam perawatan. Tiga bulan kedepan diharapkan jari tanganya yang patah sudah pulih, karena ia memang dipersiapkan akan menjadi atlit kontingen Bukittinggi pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sumbar November 2020 mendatang”, urai ketua DPRD kota Bukittinggi Herman Syofyan. (asroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.