News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fokus Membangun Pertanian Moderen dan Regilius. Ektabilitas Ir. Haji Iriadi Dt Tumanggung Melejit.

Fokus Membangun Pertanian Moderen dan Regilius. Ektabilitas Ir. Haji Iriadi Dt Tumanggung Melejit.


Solok, merapinews.com - Hasil survai Rumah Demokrasi, yang menempatkan nama Ir. Iriadi Dt Tumanggung pada peringkat tiga besar pada konstelasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Solok yang akan dihelat Desember 2020, membuktikan keseriusan mantan Ketua Bawaslu Sumatera Selatan itu untuk membangun ranah kelahiranya.

Ia datang tidak instans memanfaatkan peluang dan kesempatan. Tapi ia hadir dengan konsep yang jelas dan terukur dengan visi "Bersama membangun pertanian modern dan pariwisata menuju Kab. Solok maju sejahtera dan regelius".

Visi dan misinya  itu merupakan dambaan masyakat baik bagi perantau maupun bagi masyarakat yang berdomisili dikampuang halaman. Tidak kalah pentingnya ia (Iriadi dt Tumanggung) bila kelak di rahmati memimpin Kab. Solok. Ia berjanji akan melanjutkan program - program yang dibangun pendahulunya.

Menurutnya, bila diawali lagi dengan program baru, kapan lagi masyatakat menikmati hasil pembangunan.

Menjawab pertanyaan, Iriadi dt Rumanggung menyatakan. Kabupaten Solok itu kaya akan sumber daya alam, pertanian dan pariwisata. Sentuhan pertanian modern dan pariwisata bila dikemas secara maksimal, akan mampu mensejahterakan masyarat.

Untuk menuju arah itu, urainya tentu harus dimulai dari sebuah birokrasi yang baik dengan regulasi yang jelas, terprogram dan terencana. Tidak kalah pentingnya harus juga di iringi dengan membangun mental spritual dengan gerakan kembali ka suarau.

Gerakan kembali ka suarau, menurut pria kelahiran Selayo tahun 1962 itu sangat mengandung pesan penting untuk pembentukan karakter pendidikan dini, selain untuk tempat mengaji. Dari surau kita persiapkan generasi ulama. 

"Hal itu harus kita persiapkan dari sekarang. Bila perlu kita kirim generasi kita menempuh pendidikan  di Perguruan Tinggi Islam baik dalam maupun luar negri", harap Iriadi.(asroel bb/djoni kalong)     




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.