News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukungan Pasangan Calon Bupati Sijunjung Benny - Radi, Makin Solid.

Dukungan Pasangan Calon Bupati Sijunjung Benny - Radi, Makin Solid.


Sijunjung, merapinews.com - Konstelasi politik jelang pendaftaran Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) awal September 2020 mendatang makin mengerucut, meski sejumlah tokoh politik yang akan bertarung memperebutkan kursi kepala daerah sebaguan masih berburu Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) partai pengusung.

Namun pasangan Benny Dwipa Yuswir (Benny) berpasangan dengan Iradatillah (Radi) yang akan berlaga digelanggang Pilkada, sebagai Bupati dan wakil Bupati Sijunjung priode 2020-2026, sudah lebih dahulu memantapkan diri, setelah partai Golkar, Nasdem, PPP dan PBB berkoalisi menyatukan niat mengusung duo tokoh sentral di Kabupaten Lansek Manih Sijunjung.

"Ya.... Kita didukung koalisi empat partai", ujar Benny, ketika ia di undang tokoh masyatakat Nagari (desa) Padang Sibusuak Kecamatan Kupitan Kabupaten Sijunjung - Sumatera Barat, bersilaturrahmi dengan masyarakat. Jumat 28/8.

Bertempat di Workshop Eka Hendra, kepada masyarakat Benny, hanya minta dukungan dan doa, semoga perjuanganya menggapai harapan sebagai Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Sijunjung direstui. "Saya hanya mohon doa", harap Benny.


Namun yang terjadi justru sebaliknya dan lebih berkembang kepada terbentuknya tim pemenangan Benny-Radi.

"Doa itu harus di iringi perbuatan", sergah tokoh muda Nagari Padang Sibusuak Fahmi.

"Kita harus mensosialisasikan keberadaan Benny-Radi, sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sijunjung priode 2020 - 2026", ujar Zulfahmi yang bertindak sebagai koordinator pemenangan pasangan Benny - Radi untuk Kecamatan Kupitan.


Terpisah ketua tim koordinator pemenangan pasangan Benny - Radi, Eka Hendra, melihat konstelasi politik jelang helat Pilkada yang diselenggarakan 9 Desember 2020 mendatang sangat pragmatis. Kita harus bisa membaca dan menelaah peta politik itu.

Kalau kita tidak bisa membaca peta politik, katanya akan berdampak terhadap kemajuan pembangunan daerah. "Kita tidak menginginkan hal itu terjadi. Maka pilihan kami jatuhkan untuk kemenangan Benny - Radi", ujar Eka Hendra.

Menjawab pertanyaan Eka Hendra, menyatakan saat ini, ia sudah duduk bersama  tokoh-tokoh muda perwakilan masing-masing nagari seperti Ismet Monjo (Batu Manjulua), Asril (Kampuang Baru), Asril (desa Kampuang Baru) dan IJU (nagari Pamuatan) 
(Edrijamal/asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.