News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pamong Senior Ir H. Iriadi dt Tumanggung di Usung Koalisi PDIP dan Hanura Pilkada Kab. Solok.

Pamong Senior Ir H. Iriadi dt Tumanggung di Usung Koalisi PDIP dan Hanura Pilkada Kab. Solok.



Pulang kampung membawa konsep nan mumpuni. Haji Iriadi dt Tumanggung di gandeng partai PDIP dan Hanura sebagai calon Bupati Kabupaten Solok priode 2020 - 2026.

Solok, merapinews.com - Ya...  Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) berkoalisi dengan Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

Kami berkomitmen mengusung Iriadi Dt Tumanggung menjadi calon Bupati Solok pada Pilkada 2020.

Meski Partai PDIP dan Partai Hanura, sama-sama memiliki dua kursi di DPRD Kabupaten Solok. Artinya, dengan minimal 7 kursi mengusung Calon Bupati-Wakil Bupati, koalisi PDIP-Hanura membutuhkan tiga kursi lagi.

Dikutip dari Patronnews. Ketua DPC PDIP Kabupaten Solok, Zamroni, menyatakan pihaknya terus menjalin komunikasi politik dengan sejumlah partai lain. 

Dua nama yang berpotensi mendampingi Iriadi, Agus Syahdeman (Ketua Demokrat Kabupaten Solok) dan tokoh muda dari Kecamatan Lembah Gumanti, Marnofi Hendri.

"Jika kita sudah mendapatkan minimal 3 kursi lagi, kita pastikan mengusung Iriadi Dt Tumanggung," katanya.

Hingga kini, ujar Zamroni, semua bakal calon Bupati masih berburu mandat Pilkada ke DPP masing-masing. Kondisi ini diprediksi akan terus bergerak hingga 4-6 September 2020. 


Zamroni tidak menampik kemungkinan PDIP akan merapat ke koalisi calon lain, jika PDIP tidak berhasil mengusung sendiri.

"Segala kemungkinan bisa saja terjadi. Kita lihat saja nanti," katanya.

Nama Iriadi Dt Tumanggung, tidak muncul secara tiba-tiba di bursa Pilkada Kabupaten Solok 2020. 

Jauh hari, Pamong Senior itu (Iriadi...red) sudah menjadi pembicaraan. Kiprahnya sebagai birokrat dan disegani di Pemprov Sumsel,  berdengung hingga ke Kabupaten Solok. 

Layaknya warga Minangkabau yang suka merantau, keinginan pulang kampung dan berbakti di tanah kelahiran, membuat Iriadi menegaskan niat menjadi bakal calon Bupati Solok sebagai pengabdian.


Waktu 35 tahun bukan waktu yang singkat bentuk pengabdian Iriadi Dt Tumanggung sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sumatera Selatan (Sumsel). Berbagai jabatan strategis pernah diembannya mulai dari Kacabdin Pertanian Pasang Surut Kabupaten Musi Banyuasin, Kabag Pemerintahan Kantor Pembantu Gubernur Sumsel Wilayah 1 Musi Banyuasin, Sekretaris KPU Kabupaten Musi Banyuasin selama 11 tahun, Kepala Hubla Biro Penghubung Pemerintah Provinsi Sumsel di Jakarta, Kepala Samsat Musi Banyuasin, Kepala Samsat Kota Palembang dan terakhir saat ini masih menjabat Kepala Sekretariat Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumatera Selatan

Iriadi Dt Tumanggung lahir di Selayo pada 11 November 1962. Alumni Fakultas Pertanian, Universitas Sriwijaya, Palembang, sampai saat ini masih dipercaya Gubernur Sumsel Herman Deru sebagai Kepala Sekretariat Bawaslu Sumsel. 

Kinerja dan kedekatannya dengan Gubernur Sumsel sebelumnya, Alex Nurdin, membuat Iriadi Dt Manggung dipercaya memimpin jabatan-jabatan strategis di Pemprov Sumsel.

Menjadi kandidat unggulan di bursa Pilkada Kabupaten Solok 2020, Iriadi dikenal sebagai sosok pekerja keras yang sukses dalam kompetisi hidup di tanah rantau. 

Pengalamannya di Sumsel, membuatnya dianggap sebagai figur yang mampu dan layak menggantikan Bupati Solok, Gusmal Dt Rajo Lelo. (asroel bb/jonikalong).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.