News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pindahkan Tiang Telefon. Dinas PUPR Kota Payakumbuh Awasi Pekerjaan Rekanan CV. Sarana Kontruksi

Pindahkan Tiang Telefon. Dinas PUPR Kota Payakumbuh Awasi Pekerjaan Rekanan CV. Sarana Kontruksi


Payakumbuh, merapinews.com - Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) kota Payakumbuh - Sumatera Barat, masih terus melakukan pengawasan pekerjaan pembangunan saluran Drainase Km 3 jalan Tan Malaka, 

Pengawasan ketat itu, sesuai permintaan rekanan Cv. Sarana Kontruksi, yang akan memindahkan empat unit tiang telefon yang  menganggu pengguna jalan kota, bila pekerjaan selesai.

"Kami harus awasi pekerjaan itu, meski pekerjaan itu tidak masuk kontrak kerja", ujar Kapala Dinas (Kadis) PUPR kota Payakumbuh Muslim, melalui pengawas lapangan Rico.

Menurut Rico, obyek pekerjaan itu sebagai bentuk kepedulian rekanan atas keselamatan  pengguna jalan bila pekerjaan mereka selesai.


"Pemilik kontrak no. 15/SPK-CK/PUPR-Pyk/2020, kata Rico, tidak meng inginkan akan jatuh korban kecelakaan pengguna jalan.

 Apalagi kawasan jalan Tan Malaka itu, termasuk kawasan padat lalu lintas", ujar nya dilokasi pekerjaan.

Menjawab pertanyaan, Rico mengungkapkan, ada empat tiang telefon disepanjang 400 meter pekerjaan bentuk partisipasi rekanan yang dialihkan, termasuk pipa saluran air milik PDAM.

Dan kami harus melakukan penggawasan super ketat, agar tidak terjadi masalah dengan institusi pemilik tiang telefon.

Alek, wakil CV. Sarana Kontruksi, yang ditemui dilokasi pekerjaan, tidak menampik kepedulian perusahaanya terhadap keselaamatan pengguna jalan.

Menurutnya, kalau empat unit tiang telefon itu tidak di alihlan, selain terjadi penyempitan jalan yang dibangun dengan APBD Kota Payakumbuh, tidak menutup kungkinan lokasi itu akan rawan kecelakaan. 

"Kami peduli keselamatan umat, meski ke untungan pekerjaan kami hibahkan.(asroel bb/jefrisandra)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.