News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bhakti TNI Kodim 0306/50 Kota. Bangun Penguatan Tebing Lintas Sumbar - Riau.

Bhakti TNI Kodim 0306/50 Kota. Bangun Penguatan Tebing Lintas Sumbar - Riau.


Limapuluhkota,merapinews.com - Bupati Limapuluhkota mengingatkan kondisi tebing disepanjang jalan nasional, khususnya kawasan Koto Alam Kecamatan Pangkalan Kabupaten Limapuluhkota - Sumatera Barat. Kondisinya masih labil dan rawan longsor.

Hasi penelitian Badan Geologi ITB Bandung, tanah dilokasi itu masih bergerak. Apalagi saat musim hujan. Potensi tanah itu longsor sangat memungkinkan.

Bupati Limapuluhkota melalui Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Limapuluhkota Yunire Yunirman, menyatakan hal itu, saat melakukan peletakan batu pertama Karya Bhakti TNI dan Rakyat di Kanagarian Koto Alam. Rabu 23/9.

Karya bhakti TNI, yang akan berlangsung selama satu bulan itu, selain melibatkan masyarakat kanagarian, juga melibatkan tidak kurang 25 orang tenaga personil TNI Kodim 0305/50 kota.

"Kita akan kerahkan 25 tenaga TNI dari Kodim 0306/50 kota selama kegiatan bhakti TNI itu berlangsung", ujar Komandan Kodim 0306/50 kota Letkol Kav. Feri Lahe S.A.P.

Selain melibatkan masyarakat, kita juga melibatkan tidak kurang 32 perusahaan tambang batu dilokasi itu.


Menjawab pertanyaan Dandim 0306/50 Kota, melalui koordinator lapangan Kapt. CZI Joni Forta, menyebut kegiatan yang dilakukan itu mendapat dukungan penuh dari dua walinagari dan tokoh masyarakat lainya, termasuk ketua Lembaga Kerapatan Adat (KAN) Koto Alam AH dt Panduko Rajo.

"Kita sangat berterimakasih pada TNI, yang dengan suka cita bersama masyarakat membangun penguatan tebing sepanjang 85 meter. Apresiasi yang sama juga kita berikan pada Pt. Semen Padang Tbk, yang telah berpartisipasi", tutur Yunire.

Menurut Yunire, penguatan tebing pengaman jalan Nasional lintas Riau dari Sumbar itu, sangat memberi arti bagi keselamatan pemakai jalan. Apalagi tinggi pasangan pengamanan 3,5 meter.(joniforta/as bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.