News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kaum dan Tokoh Adat Kurai Bukittinggi Dukung Pasangan Irwandi - David Chalik Calon Walikota Bukittinggi.

Kaum dan Tokoh Adat Kurai Bukittinggi Dukung Pasangan Irwandi - David Chalik Calon Walikota Bukittinggi.


Bukittinggi, merapinews.com - Tidak seperti biasanya. Sabtu 4/9 para tokoh adat Nagari Kurai V Jorong Bukittinggi - Sumatera Barat, hadir pada deglarasi pasangan haji Irwandi dt Batujuah - David Chalik, sebagai Calon walikota dan Wakil Walikota Bukittingg priode 2020-2026 di Dymen hotel.

Kehadiran Niniak Mamak (tokoh adat) itu dalam bentuk dukungan mereka pada pasangan calon walikota Bukittinggi, yang di usung koalisi Partai PKB, PAN dan Partai Nasdem.

Datuak Sati, sebagai pucuak bulek Nagari Kurai V Jorong nan 26, menyatakan pasangan Irwandi dt Batujuah - David Chalik, merupakan pasangan calon pemimpin yang diidamkan warga kota.

Selain telah berpengalaman di birokrasi. David Chalik sendiri merupakan presenter religie (agama) dibeberapa stasiun TV nasional.

Bahkan, ketika David Chalik membacakan doa penutupan deglarasi usai Haji Irwandi dt Batujuah SH, menyampaikan pidato politik untuk menjadi pemimpin pembangunan di Kota Bukittinggi, sejumlah niniak mamak pemangku adat itu ada yang sabak menahan air mata. 

"Begitu fasih anak muda (David Chalid...red) itu melafaskan doa", ujar Dt  Nan Laweh.

Tidak hanya kaum Adat, para perwakilan Paguyuban warga kota Bukittinggi yang  mendukung haji Irwandi dt Batujuah dan David ChaliK, juga menyatakan hal yang sama. "Inilah duo pemimpin Bukittinggi masa depan. Insya allah kita tidak salah pilih.




Mengutip pidato politik Haji Irwandi dt Batujuah saat deglarasi sebelum mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bukittinggi. Sabtu 4/8, menyebut calon wakilnya David Chalik saat ini tengah melanjutkan studi S2 dibidang Taffis Alquran disebuah perguruan tinggi. Dan S2  ilmu Alquran,  tentu ilmu agama yang ditimba David Chalik, dapat kita implementasikan ditengah kehidupan  bermasyarakat warga kota.

"Saya maju sebagai calon wakil walikota Bukittinggi di ilhami dari kehidupan warga kota Bukittinggi sendiri. Ilham itu datang  dari kehidupan emak-emak nan manjua karupuak kuah dipelataran Jam Gadang", urai David Chalik. (asroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.