News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kepala Dinas PUPR Bukittinggi Akan Effaluasi Pekerjaan Pengaspalan PT. Statika di Bukittinggi

Kepala Dinas PUPR Bukittinggi Akan Effaluasi Pekerjaan Pengaspalan PT. Statika di Bukittinggi


Bukittinggi, merapinews.com - Peningkatan jalan Perwira Bukittinggi Kecamatan Aur Birugo Tigobaleh dengan pengaspalan Hot Mix yang dikerjakan rekanan kontraktor PT. Statika Mitrasarana - Padang dipertanyakan.

Perusahaan papan atas itu ditenggarai melakukan pengaspalan Rabu 9/9 sore saat hujan dan kondisi badan jalan sedang basah.

Dampaknya bermuara pada mutu badan jalan yang dibiayai melalui APBD kota. 


"Pemilik pekerjaan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) kota Bukittinggi harus mengaveluasi pekerjaan rekanan itu", ujar Zainal Abiddin HS.

Wakil ketua Lembaga Investigasi Badan Penyelamat Aset Negars (LI BAPAN) RI menyatakan hal itu menjawab pernyataan, terkait pengaspalan jalan di Belakang Balok Bukittinggi, dikerjakan saat hujan dan badan jalan masih basah.

Meski Amran, pengawas lapangan PT. Statika Mitrasarana membantah sinyalemen tersebut. "Hujan sudah reda ketika pengaspalan itu dilakukan. Dan sebelumnya sudah kami lakukan pengeringan dengan penyemprotan", katanya berkilah.

Nada yang sama juga meluncur dari pernyataan Kepala Dinaas PUPR kota Bukittinggi Rahmad AE.

Menurut Rahmad. Pekerjaan pengaspalan itu sebelumnya sudah dilakukan pengawasan secara ketat. Saat pengaspalan ada pengawas dari institusi PUPR dan PPK.

Namun demikian, ujarnya kami tetap memantau perkembangan pekerjaan rekanan tersebut, termasuk memberi tanda pada obyek yang dicurigai.

Rahmad, tidak membantah saat pengaspalan turun hujan. Namun setelah hujan reda, rekanan meneruskan pekerjaan, karena badan jalan sudah dikeringkan melalui penyemprotan kompesor.  Kesimpulanya nanti melalui hasil uji labor. 

"Kami tidak ingin masyarakat dirugikan", tuturnya.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.