News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pembabat Hutan Lindung Masih Belum Tersentuh Hukum.

Pembabat Hutan Lindung Masih Belum Tersentuh Hukum.


Limapuluhkita, merapinews.com –  Kasus penangkapan Pembabat Hutan Lindung (HL)  berskala besar di Kanagarian Gurun Kecamatan Harau Kabupaten Limapuluhkota - Sumatera Barat di tenggarai ada keterlibatan Oknum calon wakil Bupati yang akan bertarung di Pilkada Kabupaten Limapuluhkota Desember 2020.

Sementara baik Yahdi, maupun Hariyadi, yang diduga sebagai aktor pembabatan hutan lindung membantah kalau mereka telah melakukan pengrusakan hutan.

 “Saya tidak ada membabat hutan lindung, Saya hanya mengolah hutan ulayat nenek moyang saya”, ujar Yadi via telpon kepada awak media.


Di tambahkanya kenapa baru sekarang dipersoalkan. Padahal sebelumnya sudah ada orang lain yang berkebun, ada dari anggota DPRD dan masyarakat, bahkan orang Autralia pun ada yang berkebun diatas areal lahan saya tersebut, ujarnya.

“Tentang lahan saya jual pada pihak investor Rp 200 juta tidak benar, kecuali hanya kerjasama dengan orang kampung yang berada di luar negeri (di Qatar) dengan bagjet Rp 200 juta/hektar bagi hasil", Ujar Yahdi. 

Sementara Kepala KPLH Ir Afniwirman ketika dikonfirmasi tidak menampik adanya keterkaitan salah satu calon wakil Bupati Limapuluh kota.

Kedua oknum itu saudara dari RKN, tulis McZone.com,  di tambahkanya salah seorang yang di amankan di TKP telah di BAP di Polres Limapuluh kota saat ini statusnya wajib lapor, sedangkan Yahdi dan Hariyadi masa penangguhan penahanan”, ujar Afniwirman.(asroel bb/jefri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.