News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Gagal PUPR Jalan GOR Kota Payakumbuh?.

Proyek Gagal PUPR Jalan GOR Kota Payakumbuh?.


Payakumbuh,merapinews.com - Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh - Sumatera Barat, membangun infrastruk jalan dan gedung tidak diragukan. Semua itu dilakukan demi keselamatan dan kemaslahatan warga kota itu sendiri.

Namun realita lapangan acap berkata lain. Setidaknya ada dua pekerjaan gagal sepanjang tahun 2020 di kita Payakumbuh,  seperti pembangunan Gelanggang Olah Raga di Kubu Gadang, dan pembangunan Gedung Olah Raga di Kelurahan Tanjuang Pauah. Kecamatan Payakumbuh Barat. Dua pekerjaan insfrastruktur milik Dispora itu gagal akibat rekanan yang dipercaya lari malam (putus kontrak).

Tidak tertutup kemungkinan hal yang sama juga akan dialami pada pembangunan jalan Stadion Olah Raga Tanjuang Pauah. Kecamatan Payakumbuh Barat-kota Payakumbuh.

Meski dari pengumuman plang Proyek tidak menyebut panjang jalan. Namun pekerjaan yang dibiayai dengan APBD kota senilai Rp.1,1 miliar itu terancam gagal, sebab dilapangan tidak terlihat adanya aktifitas pekerjaan. Sementara waktu tersisa hanya 30 hari.


Perhitungan waktu itu dimulai ketika CV. Bintang Gamer Kontruksi. Perusahaan pemenang lelang menanda tangani kontrak kerja tanggal 4 Mai 2020 lalu. Dalam kontrak itu tercantum waktu kerja selama 150 hari kalender. Namun dengan sisa waktu selama 30 hari kedepan apakah ia mampu menyelesaikam sisa kotrak?.

Agaknya sangat riskan pekerjaan rekanan itu sesuai kontrak kerja. Setidaknya hal itu terlihat dari mutu pekerjaan. Masyarakat diseputar jalan Gatot Subroto Payakumbuh menilai  basilemak.

Meski Kepala Dinas (Kadis) PUPR kota Payakumbuh Muslim, menjawab pertanyaan, menyatakan. Pembangunan jalan itu hanya sampai pengerasan dan tidak di aspal. 

Secara rinci, ia enggan menjawab. "Tanyakan saja pada Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya", kilahnya berlalu.(asroel bb/jefrisandra



).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.