News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

PT. Statika Lakukan Pengaspalan Jalan Perwira Bukittinggi Saat Hujan.

PT. Statika Lakukan Pengaspalan Jalan Perwira Bukittinggi Saat Hujan.




Bukittinggi, merapinews.com - Peningkatan jalan Perwira Bukittinggi dengan pengaspalan Hot Mix yang dikerjakan rekan kontraktor PT. Statika Mitrasarana - Padang dipertanyakan.

Zainal Abiddin HS, wakil ketua Lembaga Investigasi Badan Penyalamat Perbendaharaan Negara (LI BAPAN) perwakilan Sumatera Barat, menilai pekerjaan perusahaan papan atas kota Padang itu diragukan ketahananya. Alasanya, ujar Zainal. Perusahaan itu melakukan pengaspalan saat hujan.

Dampaknya akan berpengaruh terhadap ketahanan kondisi jalan di jalan Perwira kota Bukittinggi itu.

"Usia jalan yang dibangun dengan uang cucuran keringat yang diambil dari pajak rakyat  itu ketahanaya tidak akan berumur panjang. Seharusnya perusahaan itu menunggu sampai kondisi jalan betul-betul kering baru dilakukan pengaspalan", ujar Zainal. 

Meski belum diperoleh keterangan dari Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota Bukittinggi Rahmad. 

Namun pengawas pekerjaan dari perusahaan PT. Statika Amran, membantah pekerjaan pengaspalan itu dilakukan saat hujan

"Hujan sudah reda", katanya menjawab pertanyaan dilokasi proyek. Amran benar saat pengaspalan menurutnya sudah reda, tapi kondisi jalan masih basah.

Dalam kondisi jalan masih basah itu sangat riskan dilakukan pengaspalan. Sebab, timpal Zainal Abiddin, kondisi aspal itu tidak senyawa dengan dengan aspal, pada giliranya akan berpengaruh terhadap mutu jalan yang dibangun dari APBD kota Bukittinggi.(asroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.