News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kontraktor Lega. PUPR Limapuluhkota Segera Bayar Hak Rekanan YangTertangguh.

Kontraktor Lega. PUPR Limapuluhkota Segera Bayar Hak Rekanan YangTertangguh.


Payakumbuh, merapinews.com - Sejumlah rekanan kontraktor yang telah menyelesaikan kontrak kerja dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Limapuluhkota -Sumatera Barat, dalam pekan ini mulai lega, karena institusi PUPR dibawah kepemimpinan Yunire Yunirman ST, sebagai Kepala Dinas sudah menerbitkan Surat Perintah Membayar (SPM).

Setidaknya lebih Limapuluh unit perusahaan rekanan di Kabupaten Limapuluhkota yang telah menandatangni kontrak kerja sejak Februari 2020 apatis hak-hak mereka belum dibayar. Karena dana tersedot menangani pandemi Corona Virus Direase (Covid 19).
Namun, sejak awal  September 2020, angin segar itu berembus. 

"Lebih Limapuluh rekanan kini sudah mulai mengurus administrasi pencairan dana itu", ujar Andi Monen.

Menurut direktur Cv. Pasifik itu,  pihaknya kini bersama sejumlah rekanan lainya tengah mempersiapkan adiministrasi perusahaan untuk mencairkan dana sesuai kontrak kerja. 

Namun Andi Monen, tidak merinci nilai kontrak perusahaanya dengan Pemerintah Kabupaten Limapuluhkota yang tetangguh sejak Februari 2020 lalu.


Sebelumnya Yunire Yunirman. Kepala Dinas PUPR Kabupaten Limapuluhkota menyebut ada 19 perusahaan yang hak mereka belum dibayar. 

Tapi ia tidak memampik Lima Puluh perusahaan yang hak rekanan itu tertangguh. 

Menjawah pertanyaan, Yunire enggan menyebut nominal dana yang akan dikucurkan. 

"Saya prihatin melihat nasib rekanan itu. Bahkan ada diantara mereka (rekanan) yang terpaksa memakai dana pinjaman bank dan  menjual kendaraan, namun dengan berbagai upaya kita tetap usahakan agar hak para rekanan yang tertangguh segera dibayarkan. 

"Insya allah secara bertahap kita selesaikan", ujar Kadis PUPR Kabupaten Limapuluhkota, tanpa menyebut nominal besaran dana.(asroel bb/jefri)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.