News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Drs. Syamsalis Terpilih Jadi Ketum IKA PGAN/MAN/MAPK/MAKN Koto Baru Padang Panjang.

Drs. Syamsalis Terpilih Jadi Ketum IKA PGAN/MAN/MAPK/MAKN Koto Baru Padang Panjang.


Koto Baru, merapinews.com - Musyawarah Nasional (Munas) I Ikatan Keluarga Alumni PGAN/MAN/ MAPK/MAKN Koto Baru Padang Panjang secara virtual berlangsung sukses pada Kamis, 29 Oktober 2020 dengan mempercayakan Drs. H. Syamsalis sebagai Ketua Umum  periode 2020-2023.

Syamsalis, pengusaha Sabana Fried Chicken dan pendiri Ponpes modern di Cipanas Cianjur tersebut menang telak dalam vooting setelah musyawarah untuk mufakat tidak tercapai.

Kemenangan Syamsalis tersebut disambut gembira banyak alumni lintas angkatan dan dari berbagai daerah. Mereka berharap di bawah kepemimpinan pengusaha dermawan tersebut banyak kegiatan bermanfaat bagi alumni, almamater dan orang banyak.

Kemenangan alumni MAN Koto Baru Padang Panjang  tahun 1987 tersebut sudah diprediksi  sebelum Munas. Termasuk prediksi Sabar AS, calon wakil Bupati Pasaman yang menyarankan aklamasi.

Namun dalam musyawarah 8 calon bersama Ketua SC, Afdhal Azmi Jambak, Ketua OC, Ilfa Yusmadi, dan Ketua lama Prof. Dr. M. Zaim tidak tercapai mufakat. Ada yg bertahan dan akhirnya jalan terakhir ditempuh dengan melakukan pemungutan suara secara terbuka.

Dalam vooting secara terbuka, Syamsalis menang telak mengalahkan Dr. Yulkifli Amir, Dekan FMIPA Universitas Negeri Padang dan enam calon lainnya.

Syamsalis memperoleh 73 suara, Yulkifli Amir 30 suara, Ahmad Wira (16), Sarjon Devit (7), Asy'ari 4, Irsyad 2, Afrianto Daud 1 dan M. Zulfadli 0.

Dalam pemilihan terbuka tersebut, Prof. Dr. Sarjon Devit, Rektor UPI Padang memilih Syamsalis. Sedangkan Prof. Dr. M. Zaim, guru besar UNP selaku ketua lama memilih Yulkifli.

Ucapan selamat disampaikan banyak alumni lintasan angkatan dan dari berbagai daerah.  

"Alhamdulillah. Selamat adinda Syamsalis. Moga kegiatan IKA di bawah kepemimpinan adinda bermanfaat banyak bagi para alumni dan masyarakat. Harus jauh lebih maju dari ketua lama," kata Almatri Karim, alumni PGAN tahun 1974.

Doktor Ivan Adilla, dosen Universitas Andalas Padang yang baru pulang dari Korea Selatan dan hadir di kampus MAN Koto Baru Padang Panjang bersama kawan kawan juga gembira dan menyampaikan selamat. 

Zulfa, polwan di Medan juga mengungkapkan selamat kepada yuniornya di MAN Koto Baru Padang Panjang. 

"Selamat adinda Syamsalis. Moga kita bisa membuat kegiatan nyata dan bermanfaat," kata salah satu penggagas koperasi Syariah untuk memberantas riba di Sumbar.

"Alhamdulillah. Terima kasih atas kepercayaan uda-uda dan uni-uni, kawan-kawan dan adik-adik alumni. Terima kasih pak kepala sekolah, panitia OC dan SC yg telah melaksanakan Munas dengan baik dan bersejarah. Mari kita jadikan IKA PGAN MAN MAPK dan MAKN yg kita cintai ini bermanfaat. Kita jadikan aktivitas kita sebagai ladang ibadah," kata Syamsalis dalam sambutannya setelah dinyatakan sah sebagai Ketua Umum terpilih.

Syamsalis akan mengajak tokoh-tokoh hebat dan potensial masuk jajaran pengurus.

 Syamsalis menyatakan kesiapannya berkorban waktu, tenaga, fikiran dan sumber daya. 

 "Insya Allah.  Kita siapkan segala sesuatunya bersama-sama. Dengan semua konsekuensi," katanya.

Pembina Sabana Foundation itu diusulkan oleh pengurus Alumni Wilayah Jabodetabek dan wilayah Sumsel yg diketuai Dr. Syuhendri Syukur, Dekan FKIP Uniski Kayu Agung dan dosen Universitas Sriwijaya Palembang. 

"Alhamdulillah. Sudah sesuai harapan. Mestinya, aklamasi. Tapi biarlah dg vooting tu lebih legitimate," kata alumnus tahun 1988 ini.(rel/asroel  bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.