News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Revolusi Mental Bukan Hanya Sebatas Wacana

Revolusi Mental Bukan Hanya Sebatas Wacana


Padangpanjang, mewapimews.com - Kota Padang Panjang ditunjuk sebagai kota  pembentukan Gugus Tugas Gerakan Nasional Revolusi Mental untuk Provinsi Sumatera Barat.

Walikota Padang Panjang Fadly Amran,BBA didaulat l membuka secara resmi kegiatan tersebut, sekaligus sebagai Keynote Speaker.

Kegiatan yang berlangsung di Aula Mifan, Selasa (20/9) dan mendatangkan narasumber dari Kemenko PMK RI Asisten Deputi Koordinasi Revolusi Mental Pemajuan Kebudayaan dan Prestasi Olahraga Alfredo Sani Fenat, dan Direktur Bina Ideologi, Karakter dan Wawasan Kebangsaan dari Kemendagri Drajat Wisnu Setyawan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala BPBD Kesbangpol Provinsi Sumbar, Forkopimda, Kepala OPD, Camat, Lurah, KAN Padang Panjang, Pers, Organisasi Nasional dan Organisasi Masyarakat.

Dalam sambutannya, Wako Fadly menyebut, kegiatan ini megingatkan kembali tentang jati diri kita. 

Dalam revolusi mental sebagai masyarakat yang beragama dan berakhlak, pemimpin yang melayani, anti KKN, tertib dan disiplin. Elemen-elemen sebagai bangsa yang kuat.

"Dan tentunya revolusi mental itu tidak hanya sebagai wacana. Sebagai tokoh masyarakat diharapkan mampu menyampaikan dan mengingatkan kembali pentingnya masyarakat yang berbudaya dan berakhlak," sebutnya.

Dengan dibentuknya gugus ini, akan mampu menerapkan kegiatan-kegiatan yang menggerakan masyarakat akan pentingnya isu revolusi mental.

 Jadilah, pelopor yang membawa perubahan, kebijakan-kebijakan kepada masyarakat banyak.

Tanamkan didalam diri masing-masing lima pilar pancasila. Ketuhanan Yang Maha Esa, Kemanusiaan yang Adil dan Beradap, Persatuan Indonesia, Kerakyatan yang Dipimpin oleh Hikmah Kebijaksanaan dalam Permusyawaratan dan Perwakilan dan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Sementara itu Kepala BPBD Kesbangpol Kota Padang Panjang Marwilis, SH, M.Si menyampaikan bahwasanya kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada peserta betapa pentingnya gerakan revolusi mental.

"Mengubah pola pikir, sikap, prilaku kita terhadap kehidupan yang dijalani saat ini serta mengaplikasikannya sesuai dengan norma pancasila sehingga terwujudnya kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang," katanya.(maisonpisano)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.