News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Seleksi Pimpinan Calon Baznas Kota Padang Panjang Memasuki Tahapan Wawancara.

Seleksi Pimpinan Calon Baznas Kota Padang Panjang Memasuki Tahapan Wawancara.


Padangpanjang. Metapinews.com - Proses seleksi Calon Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang Panjang Periode 2020 - 2025 saat ini sudah memasuki tahapan ujian Wawancara. Setelah sebelumnya Senin 26/19 16 orang peserta mengikuti ujian tertulis   sehari penuh di kantor Balai Kota Silaing Bawah, kota Padang Panjang. 

Sesuai, dengan Peraruran Baznas No 1 Tahun 2019 tentang, pedoman pengangkatan dan pemberhentian ketua Baznas, semua sudah di atur di dalamnya termasuk syarat syarat yang harus di penuhi, harus mempunyai KTP, berpelakuan baik, surat kesehatan, tidak terlibat partai politik. 

"Peserta yang ikut ujian tulis saat ini mereka telah melewati ujian administrasi nanti setelah ujian tulis ini selesai akan ada tes wawancara Selasa 27/10/2020.

Ketua Panitia Seleksi Calon Pimpinan Baznas Syahdanur, SH, MM, menyatakan hal itu menjawab di Balaikota Selasa 27/10/2020 pagi. 

Materi dari ujian tulis yang diberikan, meliputi pengetahuan umum, peraturan-peraturan yang menyangkut dalam mengatur Baznas. Sesuai dengan UU pengelololaan Zakat.

Dari semua peserta, akan dipilih 5 orang pimpinan Baznas, dan secara internal 5 orang ini akan memilih siapa yang akan menjadi ketua Baznas.

Selain itu, ujar Syahdanur, panitia akan memilih 10 orang. 10 nama itu akan dikirim ke Walikota Padang Panjang.  Walikota lah nanti rekomendasikan mereka ke Baznas Pusat untuk menjadi pimpinan Baznas Kota Padang Panjang.

Dengan adanya seleksi ini kita berharap
kepada calon pimpinan Baznas dapat bertanggung jawab, serta bisa melaksanakan dengan baik tugas-tugas dalam pengelolaan BAZ di kota Padang Panjang. (maisonpisano)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.