News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Yori Pratama : Tidak Haram Menjadi Peserta BPJS Tenagakerja.

Yori Pratama : Tidak Haram Menjadi Peserta BPJS Tenagakerja.


Bukittinggi, merapinrws.com - Badan Penyelenggara Jaminan  Sosial (BPJS) Ketenagaan Ketenaga Kerja, menjamin iyuran PBJS tidak riba dan haram.

Kepala Bidang Peserta BPJS Ketenaga Kerja Cabang Bukittinggi Yori Pratama, menyatakan hal itu, ketika ia melakukan sosialisasi dengan pengurus dan anggota Persatuan Wartawan Indonesis (PWI) kota Bukittingi-Sumatera Barat. Senin 12/10.

Menurutnya, didunia pebankan dana simpanan dihitung dari jumlah simpanan setelah sebelumnya ada kesepakatan kedua belah pihak. Sementara di jaminan di BPJS Ketenaga Kerja dihitung dari hasil pengembangan investasi (iyuran) peserta.


"Ini yang membedakan dengan dunia perbankan", ujar Yoki dihadapan 50 orang wartawan yang tergabung di PWI kota Bukittinggi.

Sosialisasi yang dipandu ketua PWI kota Bukittinggi,  Haji Anasrul didampingi Sekretarisnya Hafnipon, setelah PWI Sumatera Barat melalui suratnya no. 060/PWI-SB/09-2020 mengingatkan begitu pentingnya perlindungan kerja bagi pekerja Media dan Wartawan.

Bahkan dalam surat yang dikirim PWI Sumatera Barat keseluruh Kabupaten dan Kota tanggal 22 Oktober 2020 lalu itu, Heranof, mengingatkan bahwa rekan Pers di Tanah Datar, kini sudah terdaftar sebagai peserta Jaminan PBJS Tenaga Kerja.

Menjawab pertanyaan. Yori Pratama, mengungkapkan peserta BPJS dari kalangan wartawan tidak diharuskan mereka yang telah  lolos mengikuti Ujian Kompentensi Wartawan (UKW).

"Tidak harus!!, selagi mereka menjalankan profesi sebagai wartawan, silahkan mendaftar sebagai peserta", ujar Yori.(asroel bb).


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.