News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rang Pasar Atas Bukittinggi Histeris. Wacagub Sumbar Indra Catri Dipanggil Inyiak.

Rang Pasar Atas Bukittinggi Histeris. Wacagub Sumbar Indra Catri Dipanggil Inyiak.


Bukittinggi, merapinews.com - Blusukan calon wakil Gubernur Sumatera Barat Indra Catri, dipasar-pasar kota Bukittinggi. Sabtu 7/11 disambut histeris pedagang.

Umumnya para penggalas (pedagang) di Pasar Atas, Pasar Lereang dan Pasar Bawah, yang dikunjungi Indra Catri, tidak asing dengan wajah mantan Bupati dua priode di Agam itu.

Saking akrabnya mereka (penggalas). Mereka tidak menyebut nama ketika calon wakil Gubernur Sumatera Barat itu menghampiri mereka.

Berpasangan dengan Nasrul Abid, sebagai calon Gubernur Sumatera Barat priode 2020-2026. Populeritas Indra Catri dimata  masyarakat penggalas Bukittinggi sangat mumpuni dan familiar.

Baik di kota Bukittinggi, maupun di Kabupaten Agam, Sumatera Barat, bila seorang tokoh  menjunjung gelar pusako adat (datuak....reda), dengan sendirinya sapaan (tegur sapa) bagi pemegang gelar pusako adat itu berobah dengan sebutan dan panggilan nan paling akrab inyiak.

Ke akraban itu sebuah keniscayaan bagi pasangan Nasrul Abid-Indra Catri untuk mendulang suara di kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, 9 Desember 2020 mendatang.

Itu dibuktikan Indra Catri, ketika ia mengenalkan diri dipasar-pasar Bukittinggi.

Dengan bahasa daerah Indra Catri berseru. "Adakah ibuk-ibuk dan bapak-bapak kenal dengan saya", ujar Indra Catri mengenalkan diri.

Spontan baik pengunjung pasar, maupun para penggalas di pasar-pasar Bukittinggi  menjawah, "e...e...e... nyiak datuak mah yang datang", timpal mereka sambil bergegas merangkul dan bersalaman dengan Indra Catri.(asroel bb)


 .

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.