News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Marten: Lapas Kelas II Bukittinggi Over Kapasitas.

Marten: Lapas Kelas II Bukittinggi Over Kapasitas.


Bukittinggi,merapinews.com - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas II Bukittinggi Marten. Bc.IP.SH.M mengakui, Lapas yang ia pimpin di Biaro Kecamatan IV Angkek Kabupaten Agam, Provinsi Sumatera Barat, over Kapasitas.

"Saat ini warga binaan LP itu berjumlah 682 orang, sementara kapasitas normal seharusnya 242 orang", ujar Marten, disekretariat PWI kota Bukittinggi. Kamis 17/12.


Memurut Marten, normal ruang untuk satu orang warga binaan 1x2 meter, maka untuk menyiasati kapasitas pihaknya menyiasati membuat tempat tidur bertingkat agar warga itu busa beristirahat dengan tenang.

Kepala Lapas kelas II Bukittinggi, Marten bersilaturrahmi ke Sekretariat PWI kota Bukittinggi, membawa stafnya, Dedi Suhendri SH (kasubag TU), Nova Herman SH (Binadik), Azmi ZizS.Sos (Kasu Guatja), Indra Agriwadi Amd (Kasi Kamtib), Jhon Aprul (KPLP) dan Yanti (Kasi Registrasi).

Total dari jumlah warga binaan itu, 73 persent atau 450 orang diantaranya merupakan warga binaan kausus narkoba.

Dipandu ketua PWI Bukittinggi Haji Anasrul dan sejumlah pengurus PWI lainya, Anasrul mengapresiasi kunjungan mitra kerja dari Lapas kelas II Bukittinggi.

"Terimakasih pak Kalapas yang telah memberi sumbangan kursi tamu hasil produksi warga binaan Lapas Biaro untuk PWI kota Bukittinggi", ujar Anasrul.

Menjawab pertanyaan. Marten tidak menampik institusi yang ia pimpin di Lapas kelas II Bukittinggi itu sebagai tempat transit para warga binaan sebelum mereka ditempatkan di Lapas-Lapas lain di Sumatera Barat.

Namun ia tidak mengelak ada oknum Lapas yang terlibat kasus narkotika, tapi itu dulu. Kini hal itu tidak terjadi lagi, karena sangsi hukum yang akan mereka terima sangat berat. Saya tidak mentolerir hal itu.

Pada bagian lain eksposenya. Marten menyebut institusi yang ia pimpin kini sudah memberikan pelayanan nan prima. "Tidak ada lagi  pungutan-pungutan di Lapas", tegas Marten. (asroel bb)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.