News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Belum Ada Kepastian Kerjasama Pemkab Solok. Penerbitan Pers dan Media Portal Meradang.

Belum Ada Kepastian Kerjasama Pemkab Solok. Penerbitan Pers dan Media Portal Meradang.


Solok,merapinews.com - Sampai hari ini Senin 18/1 dan seterusnya. Belum ada kepastian bentuk kerjasama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Solok, dengan sejumlah media yang selama ini menjadi mitra pemerintah dalam bentuk penyampaian informasi.

Ketidak pastian itu terungkap dari ucapan Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Inforkom) Kab. Solok Denny Prihatni, pekan lalu.

"Kendalanya menyangkut administrasi keuangan. Dana yang di anggarkan sangat terbatas", ujar Denny, menjawab pertanyaan.

Ia menyebut, pos anggaran yang disediakan hanya  Rp. 435 juta/tahun.

Dengan anggaran sejumlah itu, dengan sendirinya tidak akan mampu menampung jalinan kerjasama dengan berbagai media.

"Kecuali itu, saya ditugaskan menyeleksi. Hal ini tidak mungkin saya lakukan, kalaupun bisa ada beberapa media yang tereliminasi. Tapi apakah itu mungkin?", ujarnya balik bertanya.

Bedahalnya, ketika Bagian Humas yang menggawangi bentuk kerjasama itu. Institusi itu didukung dengan anggaran yang memadai, nilainya mencapai Rp. 2,5 miliar.

"Namun saya tidak patah semangat, dengan keterbatasan anggaran, saya  tetap berusaha agar mitra kami dapat terakomodir keseluruhanya, kendati saya harus mengorbankan sebagian hak-hak staf", tutur Denny.

Meski keberadaan Diskominfo Kabupaten Solok sudah devinitif, namun institusi itu masih belum menampakkan  aktivitas mereka. Setidaknya ini terlihat dari bentuk kerjasama dengan media cetak. 

"Media-media itu kini menumpuk di sekretariat Humas dan belum di distribusikan. Itu dampak dari ketidak jelasan nomen klaturnya", ujar Ega.(amaeksae)

Editor : asroel bb






Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.