News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fadly Amran: Kelok Kabuik, Destinasi Baru Kota Padang Panjang.

Fadly Amran: Kelok Kabuik, Destinasi Baru Kota Padang Panjang.


Padangpanjang,merapinews.com - Walikota Padang Panjang Fadly Amran, mengapresiasi langkah-langka inovatif yang dilakukan masyarakat Kelurahan Gantiang. Kecamatan Padang Panjang Timur - Sumatera Barat, yang akan menjadikan Kelok Kabuik sebagai salah satu destinasi wisata baru di kota Padang Panjang.

Apresiasi itu ia buktikan mengunjungi langsung lokasi usai me-launching outlet sayur di Sub Terminal Agribisnis Gantiang Maju Bersama (STA GMB). Senin 11/1.

"Rencana yang lahir dari pemikiran masyarakat itu perlu kita dukung", ujar Fsdly.

Ia berharap ide masyarakat itu segera dapat terealisasi. Dan pemerintah sangat mendukung. Kalau pada akhirnya ada kesulitan dalam perencanaan itu. Pemerintah Kota siap membantu, tutur Fadly.

Didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum kita Padang Panjang Welda Yusar, Kepala Dinas Pariwisata dan Olah Raga Drs Maiharman, Fadly berharap perekonomian masyarakat dilokasi wisata Kelok Kabuik ini akan dapat menggeliat.

Sementara itu Jonrizal Ketua RT 9 Kelurahan Ganting,  M.Si kepada Fadly menuturkan, Kelok Kabuik akan dijadikan kawasan wisata baru di Kota Padang Panjang, dengan membangun fasilitas taman yang akan dibuat semenarik mungkin.

Dilokasi itu nantinya akan dijadikan tempat untik bersantai dengsn akan dibangun berbagai fasilitas penunjang yang dapat menarik wisatawan dalam dan luar daerah.  

"Di sini lokasinya cukup strategis. Pengunjung dapat bersantai dengan menikmati pemandangan alam yang masih alami dan sawah yang berada tepat di depan mata," sebutnya.

Untuk pondok-pondok, pihaknya mengonsep, satu RT di Ganting akan mendapat satu pondok untuk berjualan. Hal ini dilakukan guna menunjang perekonomian masyarakat. Saat bulan Ramadhan, lokasi ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu pasa pabukoan.(asroel bb)







Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.