News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua PMI Bukittinggi: Masyatakat Jangan Takut. Tidak Ada Kaitan Donor Darah Dengan Covid 19

Ketua PMI Bukittinggi: Masyatakat Jangan Takut. Tidak Ada Kaitan Donor Darah Dengan Covid 19


Bukittinggi,merapinews.com  - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) kota Bukittinggi Chairunnas, mengungkapkan lembaga kemanusiaan yang ia pimpin sampai saat ini masih membutuhkan dukungan dari berbagai pihak.

Dukungan yang mereka harapkan itu, karena
kebutuhan akan darah sangat terbatas

Ia menyebut. Kebutuhan darah PMI Bukittinggi 1.300 kantong/bulan. Sementara donor yang diterima hanya 300 sampai 400 kantong.

Kekurangan akan kebutuhan itulah yang kita harapkan dari masyatakat.

Menjawab pertanyaan. Chairunnas tidak menampik ada dana hibah dari Pemerintah Kota. Namun dana itu hanya bisa dibelanjakan kebutuhan administrasi kantor. Sementara dana operasional sangat terbatas.


 Meski dengan segala keterbatasan.
PMI Bukittinggi tidak patah semangat menyelamatkan nyawa manusia. Artinya, kata Chairunnas, ketika keadaan dalam amergency (darurat) PMI harus berada digarda depan.

Undang-undang nomor 1 tahun 2018, tentang PMI. Organisasi kemanusiaan itu tidak hanya menyangkut akan kebutuhan darah untuk menyelamat nyawa. Lebih dari itu PMI harus berada digarda depan dalam situasi apapun memberikan pertolongan pertama.

Didampingi wakil ketua PMI kota Bukittinggi Meta Seprinel, Waka PMR 2 Relawan Erna Yenti, Waka PB Logistik Akhmad Jais dan Syahrial Junaidi. 

Chairunnas, tidak menampik jumlah pendonor selama pandemi Covid 19 menurun. 

Menurutnya. "Masyarakat tidak perlu takut mendonorkan darah, karena tidak ada kaitanya Covid 19 dengan pendonor", ujar ketua PMI Bukittinggi itu meyakinkan.


Dipandu Ketua PWI kota Bukittinggi Haji Anasrul. Dalam muhibah dan sosialisasi ketua dan pengurus PMI kota Bukittinggi disekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bukittinggi di Belakang Balok Bukittinggi - Sumatera Barat Selasa 19/1 itu, akan dijalin kerjasama dalam penanggulangan bencana.(asroel bb).




Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.