News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemko Solok Apresiasi Wartawan Gaek Melalui UKW.

Pemko Solok Apresiasi Wartawan Gaek Melalui UKW.


Solok,merapinews.com - Sejumlah wartawan gaek yang masih aktif dan bertugas di kota Solok, Provinsi Sumatera Barat mendapat apresiasi dari Perintah Kota.

Apresiasi itu diberikan dalam bentuk prioritas mengikuti Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) yang akan dilaksanakan awal tahun 2021.

"Setidaknya ada 20 wartawan kota Solok yang akan mengikuti UKW itu", ujar Kepala Bagian Protokoler Pemko Solok Nursal Gustin.

Menurut mantan Kabag Humas Pemko Solok itu, pihaknya sudah memastikan anggran ujian Kopentensi Wartawan itu sudah masuk dalam APBD kota tahun 2021.

Menjawab pertanyaan, Pemko Solok akan mengelontorkan anggran UKW masing-masing Rp. 2 juta untuk setiap peserta, termasuk biaya dan akomodasi tim penguji", ujar Nursal.

Pada bagian lain disebutkanya. Kemitraan Pemko dengan Pers selama ini sudah terbina dengan baik. Demikian juga halnya jalinan kerjasama.

Diakui Nursal, memang ada sejumlah penerbitan Pers, baik media cetak, online yang belum bisa terakomodir dalam kerjasama.

Hal itu bukan berarti pihaknya membatasi kebersamaan yang telah terbina selama ini, melainkan karena perusahaan pers yang lain terlambat memasukan permohonan kerjasama.

Namun kemitraan itu tetap kami bina, karena dalam kebersamaan itu ada kehidupan yang perlu mendapat perhatian. Namun Nursal tidak merinci arti kehidupan itu, karena otoritas kerjasama itu, sesuai mekanisme sudah dialihkan engelolaanya di Kominfo. (amaisae)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.