News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Akhir Tugas Irpendi Arbi Sebagai Bupati 50 Kota. Inilah Pesanya.

Akhir Tugas Irpendi Arbi Sebagai Bupati 50 Kota. Inilah Pesanya.


Limapuluhkota,merapinews.com -Bupati Limapuluhkota Ir. Irfendi Arbi, mengingatkan para Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas dilingkingan Pemerintah Kabupaten Limapuluhkota agar lebih meningkatkan kinerja dalam menjalankan tugas.

"Bila dirasa ada yang akan menyulitkan dalam menjalankan tugas lakukan koordinasi. Jadilah PNS sejati dan jalankan tugas sebagai tanggung jawab", kata Irpendi.

Pesan itu ia sampaikan dalam pidato akhirnya sebagai kepala daerah. Menyusul dengan terbitnya Radiogram Pelaksana Tugas Harian (PLH) Gubernur Sumatera Barat. 


Radiogram PLH  Gubernur Sumbar no. T.120/81/Pem.2021, dengan klafikasi amat segera yang diundangkan Senin 15/2 lalu itu, berdasarkan ketentuan pasal 131, ayat 4 peraturan pemerintah (PP) tahun 2008 sebagai perombakan ke 3 PP no. 6 tahun 2005, tetang pengesahan pengangkatan dan pemberhentian kepala daerah.

PP itu mengamanatkan terkait kekosongan jabatan kepala daerah. Maka Sekretaris Daerah (Sekda), yang melaksanakan tugas kepala daerah.

Irpendi berharap, PLH Bupati Limapuluhkota, yang diamanatkan pada Widya Putra, dapat melanjutkan tugas KDH, sampai terbentuknya kepala daerah yang definitif.

"Dahulukan kepentingan rakyat. Tapi ingat jangan lupa berkoordinasi dengan Forum Komunikasi Pemerintah Daerah (Forkominda)", kata Irpendi mengingatkan.

Pada bagian lain. Irpendi tidak lupa mengingatkan. Selama kepemimpinan memegang tongkat komando pembangunan luhak Limopuluah. Kepadanya di dapuk 152 penghargaan.

Penghargaan yang diperoleh itu, ujar Ipendi, merupakan amanah menjalankan kepercayaan masyarakat.

Sebelumnya. Pelaksana tugas Kepala Daerah (Bupati) Kabupaten Limapuluhkita Widya Putra, menyatakan terharu bercampur bahagia  dengan diterimanya surat tugas sebagai pelaksana tugas harian kepala daerah.


"Tugas kedepan makin lama semakin berat, tidak bisa dipikul sendirian. Hanya dengan kebersamaan pembangunan itu bisa dicapai. Dan tugas yang diamanahkan ini, nanti akan dipertanggung jawabkan dunia dan akhirat", ujar Widya.

Sementara itu, ketua DPRD Kabupaten Limapuluahkota  Denni Asra, menyampaikan dalam menjalankan pemerintahan, di daerah tidak boleh terjadi kekosongan administrasi pemerintahan dan kepemimpinan, katanya.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.