News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan Berlabuh Di Majene dan Mamuju (Sulsel)

Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan Berlabuh Di Majene dan Mamuju (Sulsel)


Bukittinggi,mrrsoinews.com - Meski dalam suasa Pandemi Covid 19, tidak mengurangi niat kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT), terhadap aksi kemanusiaan.

Kepala cabang Bukittinggi yang meliputi tugas, Pasaman, Limapuluhkota/Payakumbuh dan Tanah Datar.

"Deni Markesi, mengungkapkan. Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Bukittinggi menggelar kegiatan Pelepasan Kapal Kemanusian bertempat di Kantor ACT Bukittinggi. Selasa (9/2/2021)", katanya di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bukittinggi. Kamis 11/2. " katanya.

 Deni Marlesi menyampaikan, ucapan terima kasih kepada seluruh para Donatur yang telah  menyisikan sebagian rezki yang dimiliki untuk membantu korban bencana gempa di Majene dan Mamuju Sulawesi Barat dan juga termasuk dibagian Kalimantan Selatan.


” Kapal kemanusian Minang Dermawan", katanya, merupakan bentuk kepedulian ATC terhadap saudara kita yang menjadi korban musibah di Mamuju dan Majene dan Sulawesi Barat.

” Bukankah agama menyatakan, kebaikan itu bisa di lakukan dalam keadaan lapang maupun dalam keadaan sempit?,” jelasnya.

Dijelaskan Deni, paket donasi yang kita kirimkan ini berasal dari masyarakat Bukittinggi dan sekitarnya.

“Donasi itu kita terima dari Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, Kota Padang Panjang, Kabupaten Tanah Datar, Kota Payakumbuh dan Kabupaten Lima Puluh Kota, itu merupakan area Aksi Cepat Tanggap di Bukittinggi,” kata Deni menjelaskan.

Ia menambahkan, jumlah paket yang di kirim kedaerah bencanan  sekitar 10 ton natura berupa beras, keperluan bayi (pempers), pembalut perempuan, dan ada juga pempers untuk orang dewasa, buah tangan seperti Sanjai dan yang kita kirimkan bervariasi lebih cendrung kepada logistik yang menjadi kebutuhan dasar dari saudara kita yang menjadi korban gempa.

” Setelah pengiriman Kapal Kemanusiaan Minang Dermawan (KKMD) berupa natura – natura, pada tahap berikutnya kita juga akan membantu fase recovery. 

”Bisa dalam bentuk bangunan Masjid, Sekolah, Fasilitas Kesehatan (Klinik) , Pesantren dan Madrasah itulah yang akan kita coba bangun dalam rangka membantu saudara kita yang terdampak musibah ini,” imbuh Deni.

Kami mengajak kepada seluruh pihak bahwa tugas kita terhadap saudara kita yang terdampak bencana, tidak hanya pada masa sekarang.

Bagaimana kami dari ACT dalam memberikan bantuan terhadap masyarakat yang terkena musibah, ada masa emergency, recovery dan bahkan sampai pada masa rekonstruksi. tutup Deni mengakhiri. (asroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.