News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wakil Walikota Bukittinggi Terpilih Enggan Bersentuhan Hukum Dengan Warga.

Wakil Walikota Bukittinggi Terpilih Enggan Bersentuhan Hukum Dengan Warga.


Bukittinggi,merapinews.com - Marfendi, wakil walikota Bukittinggi, terpilih priode 2021-2025 berharap selama kepemimpinananya membangun kota Bukittingi, ia tidak berkehendak berbenturan hukum dengan masyarakat.  

Kalau ada hak masyarakat yang talendo (bersentuhan) dengan pemerintah. Mari kita selesaikan secara kekeluargaan. Kita carikan solusinya. Kalau patut kita ganti. "Ya.. diganti!!, katanya.

Wawasan sejuk itu ia kemukakan Marpendi, di Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kota Bukittinggi. kamis 11/2.

Wakil walikota Bukittinggi terpilih itu bersilaturahmi dengan wartawan kota Bukittinggi, nyaris membawa seluruh pengurus Majelis Pertimbangan Daerah (MPD) Partai PKS kota Bukittinggi.

Selain nampak hadir Sekretaris Umim MPD PKS Bukittinggi M. Syafat, Bendahara Isnaweli, Ketua Bidang Perempuan Ketahanan Keluarga Linda dan Ketua MPD PKS Bukittinggi Ibnu Aziz. Dan wakil ketua DPRD Bukittinggi Nur Asrha.

Dalam kesempatan itu, Marfendi balik bertanya. Kenapa kita harus berbenturan hukum dengan warga sendiri?. Sementara kita dipilih oleh rakyat, ujarnya sambil melirik Rumah Dinas mewah Walikota Bukittinggi, yang baru selesai dibangun.

Menurut Marfendi, selama kepiminannya berpasangan dengan H. Erman Syafar, sebagai walikota dan wakil walikota, ia tidak berharap akan terjadi sentuhan hukum dengan warga.


Tidak ada artinya kita bersentuhan hukum dengan masyarakat?, justru sebaliknya  kita harus mengayomi dan melindungi masyarakat.

"Kalau ada hak masyarakat yang talendo, mbok ya diselesaikan secara kekeluargaan", katanya.

"Ujuk-ujuk keranah hukum. Ujuk-ujuk keranah hukum. Hal itu tidak akan pernah kami lakukan yerbayanhpun tidak", janji Marfendi sambil melirik bangunan mewah rumah dinas walikota Bukittinggi yang baru saja selesai dibangun dibawah kepemimpinan mantan walikota Bukittinggi Ramlan Nurmatias.

"itu salah satu contoh", kata Marfendi ber isyarat.

Silaturrahmi yang dipandu Ketua PWI kota Bukittinggi Haji Anasrul, didampingi Sekretarisnya Hafnipon itu. Marfendi mengapresiasi tugas-tugas wartawan menjalankan profesinya. "Kami (PKS ...red), tidak akan berarti tanpa adanya dukungan pemberitaan Pers.

Untuk itulah, selain kami bersilaturrai dengan Forkopinda, yang tidak kalah pentingnya, kami juga berkunjung ke markas wartawan di Belakang Balok Bukittinggi ini.

Menjawab pertanyaan terkait masih kuatnya cengkraman antek-antek petahana dibagian Hubungan Masyarakat (Humas). Wakil walikota Bukittinggi terpilih itu berjanji akan memulihkan hak-hak wartawan yang melakukan kerjasama dengan pemerinah daerah.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.