News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pemkab 50 Kota Akan Salurkan RP. 26 Miliar Dana Penguatan Modal UMKM.

Pemkab 50 Kota Akan Salurkan RP. 26 Miliar Dana Penguatan Modal UMKM.


Limapuluhkota,merapinews.com - Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, hingga saat ini masih menunggu petunjuk dari Kementrian terkait penyaluran bantuan modal UMKM dampak Covid 19.

"Dana bantuan penguatan modal UMKM yang bersumber dari APBD itu sudah kita cadangkan. Jumlahnya Rp. 26 miliar", ujar  Kepala Dinas Badan Keuangan Daerah (BKD) Kabupaten Limapuluhkota Irwandi.

Menurut Irwandi, bantuan itu disalurkan kepada para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah, sebagai penguatan modal usaha.

Irwandi mengungkapkan bantuan dalam bentuk recovosing tahap II itu, sudah kita cadangkan. Masing-masing mereka akan menerima Rp. 3 juta, katanya dicalah-celah rapat koordinasi penanganan Covid 19 di aula rumah dinas Bupati Limapiluh Kota. Kamis 4/2.

Begitu petunjuk pelaksana dari Kementrian yang terdiri dari 26 item itu keluar. Dana penguatan modal itu sudah dapat disalurkan kepada mereka yang berhak.

Menjawab pertanyaan, sampai saat ini pihaknya  belum merinci jumlah UMKM yang berhak menerima penguatan bantuan modal itu.

Pemerintah Daerah masih menunggu kelompok-kelompok usaha yang berhak menerima.

"Tapi yang pasti, kata Irwandi. Kita berikan para pelaku usaha UMKM itu kail, dan merekalah  yang mengendalikan modal usaha  itu. (asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.