News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Proyek Abal-Abal Ala PT.Citra Indo Karya. Masyarakat Air Dingin Solok, Ngadu Ke DPRD.

Proyek Abal-Abal Ala PT.Citra Indo Karya. Masyarakat Air Dingin Solok, Ngadu Ke DPRD.


Solok,meraoineww.com "Resah, Gundah, dan teraniaya bahkan upah kerja kamipun tidak di bayar. Jeritan pilu itupun menggema sebagai tanda  keresahan masyarakat Nagari Air Dingin Kecamatan Lembah Gumanti Kabupaten Solok di Gedung DPRD Selasa.23/2. 

Kedatangan Masyarakat Air Dingin tersebut terkait dengan proyek di nagari mereka yang menyisakan kerugian dan keresahan bagi masyarakat Air Dingin.

Pasalnya proyek tersebut secara kasat mata sangat amburadul dan tidak siap dalam pengerjaannya.  Kedatangan masyarakat Nagari Air Dingin kerumah bagonjong tersebut untuk mengadukan nasib pasca pengerjaan proyek bencana alam yang dilaksanakan oleh PT.Citra Indo Karya dikampung mereka.


Ketua DPRD Kabupaten Solok, Doddy Hendra,  yang sangat dikenal oleh masyarakat akan keloyalan serta jiwa keterbukaannya  menerima kedatangan mereka serta beberapa anggota DPRD Lainnya untuk menampung semua Aspirasi mereka. 

Menurut salah seorang dari perwakilan masyarakat Nagari Air Dingin Afrizal, PT.Citra Indo Karya tidak memberikan hak masyarakat setempat yang dipekerjakan sebagai tenaga buruh tukang pada pekerjaan tersebut, pasalnya ketika pekerjaan berakhir pihak pelaksana dari perusahaan yang berasal dari luar daerah itu tidak lagi pernah datang kelokasi pekerjaan sementara pekerjaannya diduga masih masih banyak yang terbengkalai.

Tidak saja masalah upah/gaji pekerjaan, banyak masalah lain yang disisakan oleh PT.Citra Indah Karya yang menyangkut dengan keselamatan masyarakat yang tinggal di sana, diperjelas oleh Afrizal yang juga didampingi oleh perwakilan dari masyarakat Nagari Air Dingin menyebut bahwa bekas galian pada lahan masyarakat serta tanggul-tanggul penahan arus air yang dibongkar pasca pekerjaan tersebut mengancam keselamatan jiwa bagi masyarakat yang bermukim disana.


“Kegiatan pemerintah ini adalah untuk penanggulangan bencana, akan tetapi untuk sekarang ini malah bencana yang datang untuk masyarakat.” Tukasnya

Ketua DPRD Kabupaten Solok Dodi Hendra sangat respon sekali dengan pengaduan masyarakat tersebut, meskipun kedatangan masyarakat kesana tanpa prosedur yang jelas.

Tetapi setelah mendengar seluruh keluhan dari masyarakat Dodi Hendra begitu terenyah dan sangat prihatin sekali ketika masyarakatnya dizolimi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

Dodi Hendra mengatakan sebagai wakil rakyat dirinya tidak akan pernah membiarkan masyarakatnya diperlakukan seperti itu, karena memang sudah menjadi tanggungjawabnya sebagai wakil rakyat. Pihaknya akan carikan ‘win-win’ solution untuk permasalahan ini tentunya dengan regulasi yang jelas.

Dalam waktu dekat pihaknya akan memanggil dan menyurati perusahaan dan dinas terkait untuk penyelesaiannya, karena ini menyangkut dengan keselamatan masyarakat banyak, dengan catatan keluhan mereka disampaikan secara tertulis, Jelas Dodi..

Sementara itu Luky Efendi selaku Wakil ketua DPRD juga menegaskan, "Untuk menyelesaikan persoalan ini kami selaku Perwakikan Rakyat Daerah Kabupaten Solok akan segera menindaklanjuti laporan masyarakat ini, dan kami akan memanggil pihak perusahaan yang nelaksanakan kegiatan.proyek tersebut, kita tidak ingin gara gara proyek masyarakat kita malah teraniaya. katanya. ( Ega/amaiksae )

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.