News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Santri Darul Ulum Dibekali Keterampilan Menjahit

Santri Darul Ulum Dibekali Keterampilan Menjahit


Pd.Magek,merapinews.com - Inshaa Allah mulai tahun ini, Santri Ponpes Darul Ulum Padang Magek, Tanahdatar, Sumbar akan dibekali  keterampilan menjahit pakaian.

"Persiapan ke arah itu sudah rampung. Gedung work shop tempat belajar sudah selesai. Sejumlah mesin jahit dan berbagai alat kelengkapannya sudah ada," kata pengurus pondok Ampera Salim, Senin, (1/3), melalui pesan elektronik.

Disebutkan, gedung beserta mesin jahit ini, nilainya lebih kurang Rp. 850 juta. Rp. 500 juta untuk gedung dan Rp 350 juta untuk peralatan dll.

"Semua ini  kita peroleh dari bantuan Kementerian Tenaga Kerja Republik Indonesia,  berkat rekomendasi Bapak dr. H. Suir Syam. M.Kes. MMR Anggota DPR RI," katanya.


Disebutkan, Suir Syam saat ini di DPR RI periode kedua:  sebelumnya 2014 - 2019 dan kini 2019 - 2024. Sebelumnya dia Walikota Padang Panjang dua periode, yaitu:  2003 - 2008 dan  2008 - 2013. 

"Nantinya, Santri tamatan Ponpes Darul Ulum Padang Magek,  selain memiliki ilmu agama yang dalam, mereka juga memiliki keterampilan yang diperlukan. Itu harapan dari Bapak Suir Syam. Tentu juga harapan kita semua," kata Ampera yang kini juga Kadis Kominfo Pemko Padang Panjang.(**)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.