News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rahmi Brisma: Walikota Bukittinggi Erman Sapar Lecehkan Lembaga Wakil Rakyat.

Rahmi Brisma: Walikota Bukittinggi Erman Sapar Lecehkan Lembaga Wakil Rakyat.


Bukittinggi,merapinews.com – Anggota DPRD Kota Bukittinggi dari fraksi Partai Amanat Nasional Rahmi Brisma tabik suga. 

Ia meradang ulah Walikota Bukittingi Erman Sapar, tidak hadir pada Sidang Paripurna LKPJ Walikota Tahun 2020. Jumat 7/4 digedung Dewan.

Uring - uringan anggota Ffaksi PAN itu  ditambah dengan kehadiran Sekda Bukittinggi, Drs Yuen Karnova tidak tepat waktu.

Ia menyesalkan peristiwa itu. Menurutnya laporan LKPJ Kepala Daerah itu sangat urgen.

"Ini peristiwa langka saya alami selama saya dipercaya sebagai wakil rakyat di DPRD  Bukittinggi", ujar Brisma.

Menurutnya,  kasus itu tidak harus terjadi kalau Erman Sapar menunjukan prilaku sebagai Kepala Daerah nan elok, karena laporan LKPJ itu  sangat urgen.

Apalagi sebagai Kepala Daerah yang baru  dilantik, harusnya ia (Erman Sapar.. red) menunjukan prilaku yang baik, jangan seenaknya dan menimbulkan suasana menjadi blunder. 

"Beretikalah sebagai mitra kerja dalam  jalankan  roda pemerintahan, bukan seenaknya sendiri seperti sekarang", tuding Rahmi.

"Laporan LKPJ Walikota itu, bukan LKPJ Ramlan Nurmatias atau Erman Safar, tapi laporan Walikota. Masa bodoh dengan Erman Sapar, tapi ini LKPJ Walikota", sesal politikus fraksi PAN Bukittinggi.

Dari awal blunder lain yang dilakukan Erman Sapar sudah gagal.

"Kami melihat awal kepemimpinan Erman Sapar sebagai Walikota, ia sudah gagal  menjaga kondusifitas, baik dilembaga DPRD ini maupun ditengah –tengah
masyarakat", kata Rahmi.

Kegagalan itu diperkuat dengan statemen-statemenya nan instan dan premateur melalui janji pokitiknya kepada pedagang akan mencabut Peraturan Walikota (Perwako) nomor 40-41 tahun 2018 tentang retribusi pasar.

Menjawab pertanyaan Rahmi, mengingatkan Erman Sapar sebagai Walikota harus bisa menjaga kondusif kota, kalau situasi seperti ini terus  ia lakukan akan sulit baginya untuk bekerja, focuslah dengan program-program sesuai yang direncanakan.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.