News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bangun Dua Kantor Camat, PUPR Agam dan Rekanan Bohongi Rakyat.

Bangun Dua Kantor Camat, PUPR Agam dan Rekanan Bohongi Rakyat.


Lubuakbasuang,merapinews.com  -  Upaya pemerintah Kabupaten Agam melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) memberikan kenyaman masyarakat dalam pelayanan Administrasi patut di apresiasi. 

Kalau sebelumnya kantor Camat  Ampek Angkek maupun kantor Camat Candung, Kabupaten Agam - Sumatera Barat itu dinilai masystakat kurang representatif dalam pelayanan.

Kini dibangunnya dua gedung baru dengan anggaran miliaran rupiah akan lebih memberi kenyamanan masyarakat ber urusan dengan pemerintah.

Namun proses pembangunan gedung yang dibiayai rakyat melalui pajak, seperti ada pembohongan publik. Ada ketidak transparansi pemerintah Kabupaten Agam, sebagai pemberi jasa, maupun rekanan sebagai penyedia jasa pembangunan.


Masyarakat hanya bisa melongo melihat proses pembangunan dua gedung tersebut tanpa tahu bila gedung itu mulai sibangun,  bila pula bangunan itu siap dikerjakan oleh rekanan. 

Undang-undang no. 14 tahun 2008 tentang informasi publik menyatakan masyarakat sebagai pembayar pajak berhak mengetahu kemana tetesan keringat mereka itu dibelanjakan oleh negara.

Stafrigon, ketua Lembaga Swadaya Masyatakat (LSM)  Masyarakat Transparansi Anak Bangsa (MTAB) perwakilan Sumatera Barat, menjawab pertanyaan menyesalkan ketidak terbukaan pemilik proyek dalam hal ini PUPR Kabupaten Agam, maupun rekanan (kontraktor) yang menerima jasa dari pemerintah. Meski ada plang proyek dilokasi namun belum menjawab keingin tahuan masyarakat.

" Pemilik proyek Dinas PUPR,  sebagai penyedia jasa maupun rekanan  mencantumkan waktu penanda tanganan pekerjaan (kontrak) dan waktu penyelesaian pekerjaan. Kalau terjadi keterlambatan masyarakat bisa   mengontrol", kata Syafrigon.

Sejauh ini belum diperoleh konfirmasi dari dua institusi yang berwenang.(asroel bb)



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.