News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Epiyardi Asda: Intensif Nakes Kab. Solok Dibayar Satu Pekan Kedepan.

Epiyardi Asda: Intensif Nakes Kab. Solok Dibayar Satu Pekan Kedepan.


Solok,merapinews.com  -  Pejuang tanpa tanda jasa, tidak saja disematkan kepada majelis guru dan tenaga pendidik lainya. Para tenaga kesehatan (nakes) berhak menyandang predikat itu.  Selama pandemi Covid 19 yang mengancam keselamatan jiwa mereka berada di garda terdepan dalam penanggulangan Virus Covid 19.

Namun hak mereka dalam bentuk insentif yang diberikan negara sebagai jasa perjuangan menyelamatkan anak negri dari serangan virus yang mematikan itu terabaikan.

Tujuh bulan lebih 1,200 orang Nakes Kabupaten Solok meradang. Sejak Januari 2021. Hak mereka terpasung. Mengadu?, saluran tempat mereka berkeluh kesah bagaikan tersumbat.

Kasus memilukan yang dialami para Nakes itu terungkap setelah Madra Irawan, anggota DPRD Kabupaten Solok dari fraksi Gerindra, dengan lantang meneriakan nasib para Nakes itu pada Paripurna DPRD Kabupaten Solok. Senin 26/7.

Paripurna DPRD kabupaten Solok yang dipimpin Ivoni Munir (F.PAN) dalam penyampaian nota RPJM Bupati itu, juga dihadiri Bupati Solok H. Epiyardi Asda M. Mar, didampingi Pelaksana Tugas Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Solok Edisar SH.MH. Madra, menekankan kasus ini harus segera ditindak lanjuti. Kasihan kita pada mereka, ujar Madra.

Mendapat masukan dari Madra Irawan, Bupati Solok Epiyardi terkesima. 

Usai Paripurna ia langsung menggelar rapat diruang kerja Bupati. Kesimpulan satu Pekan (Minggu) kedepan hak 1.200 orang Nakes dalam bentuk insentif itu sudah dapat dibayarkan.

"Ya... satu pekan kedepan hak para Nekes itu sudah dapat dibayarkan, kini kami sedang lakukan effaluasi dan, sejumlah pihak yang berwenang menangani hak para Nakes Kabupaten Solok itu ditugaskan melakukan studi banding ke Kabupaten Sijunjung untuk mencari perbandingan", ujar Sekda Kabupaten Solok Edisar. SH.MH, menjawab pertanyaan diruang kerjanya.

"Tadi Bupati sudah menekankan hak para Nakes itu harus diperhatikan. Satu pekan kedepan sudah harus dibayar', ujar Bupati melalui Sekda Kabupaten Solok Edisar.(amaiksae).

Editor: asroel bb


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.