News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Benny Yuswir: Peserta Ujian PPPK Kabupaten Sijunjung Diharapkanya Sukses Secara Keseluruhan

Benny Yuswir: Peserta Ujian PPPK Kabupaten Sijunjung Diharapkanya Sukses Secara Keseluruhan


Sijunjung,merapinews.com  -  Bupati Sijunjung Benny Yuswir, melakukan monitoring (peninjauan) pelaksanaan ujian Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di Sekolah Menengah Atas Negri 2 Muaro Sijunjung. Kamis 16/9.

Pelaksanaan ujian PPPK tahap awal itu, dinilai Bupati sangat memuaskan, karena sejumlah peserta dinyatakan banyak yang lulus.

Didampingi Wakil Bupati Iradatullah. Bupati Benny menyebut peserta yang mengikuti ujian itu berjumlah 540 orang yang akan diterima berjumlah 112 orang untuk mengisi sejumlah firmasi.

Namun pada hari pertama diselenggarakan ujian itu, tercatat 6 orang peserta tidak hadir. diruang ujian. Sama halnya dengan hari pertama, hari ke 2 juga tercatat 6 orang yang tidak mengikuti ujian tersebut.

"Saya tidak tahu apa alasan mereka tidak ikut ujian", ujar Bennya balik bertanya.

Beda halnya dengan hari ke IV pelaksanaan ujian ternyata diikuti seluruh peserta.

Menurut Benny, bagi peserta yang tidak hadir  mengikuti ujian tersebut masih berpeluang mengikuti ujian susulan Sabtu 18/9 ditempat yang sama.

Pada bagian lain keteranganya. Benny menyebut pihaknya akan mengusulkan formasi untuk guru mulai dari Pendidikan Usia Dini (Paud) Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 820 orang yang akan ditempatkan diberbagai daerah dalam Kabupaten Sijunjung. 

Sementara itu, wakil ketua pelaksana ujian PPPK, Usman Gumanti, menjawab pertanyaan disela-sela kegiayan berharap para peserta sukses dan lolos secara keseluruhan.

Alasanya, ujar Usman mereka yang mengikuti seleksi rata-rata sudah mengabdikan dirinya 10 sampai 15 tahun lebih di Pemerintahan Kabupaten sebagai pegawai harian lepas.

Senada dengan Bupati. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sijunjung Usman Gumanti, juga berharap sama dengan Bupati Benny Yuswir. "Saya doakan secara keseluruhan mereka sukses", hatap Usaman. (mon/edri jamal)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.