News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Gebyar Vaksinasi Dinas Kesehatan 50 Kota Gandeng Walimurid SMP N 3 Harau

Gebyar Vaksinasi Dinas Kesehatan 50 Kota Gandeng Walimurid SMP N 3 Harau




Limapuluhkota,merapinews.com  -  Dinas Kesehatan Kabupaten Limapuluhkota, Sumatera Barat semakin gencar melakukan vaksinasi sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. 

Kali ini bekerjasama dengan Satreskrim Polres Limapuluhkota dan Dinas Pendidikan, vaksinasi digelar di SMP N 3 Harau  Kamis 30 September 2021 pagi.

Sasaran vaksinasi ditargetkan 400 orang dari peserta didik dan 100 orang dari wali murid/masyarakat umum. 

JFT Epidemiologi Kesehatan Dinkes A.Fachrurrozi, menuturkan pencapaian vaksinasi untuk anak usia 12-17 tahun sebesar 23,5 %. Oleh sebab itu, Dinkes akan terus berupaya menaikkan pencapaian target vaksinasi melalui kerjasama dengan lintas sektor. 

Hadir pada saat itu, Kasat Reskrim AKP Mulyadi, Kapolsek Harau AKP Erman, dan Kasat Binmas AKP Kaspi Darmis yang turun langsung ke lapangan memantau pelaksanaan vaksinasi tersebut. 

Kapolsek Harau, AKP Erman, menuturkan  vaksinasi kali ini sedikit berbeda dengan vaksinasi sebelumnya, karena selain peserta didik harus membawa izin tertulis untuk divaksin dari orang tua, juga diikuti  vaksinasi orang tua/wali murid yang sudah diberikan sosialisasi sebelumnya. 

“Beda pelaksanaan di SMP 2 Harau sebelumnya yang tidak mengikuti orang tua, pencapaian sedikit berkurang dibanding hari ini”, ujarnya.


Pernyataan tersebut didukung A.Fachrurrozi yang mengatakan antusiasme masyarakat untuk divaksin sudah cukup tinggi dan kesadaran masyarakat sudah mulai timbul.

 AKP Erman menghimbau agar masyarakat ikut mensukseskan program pemerintah ini agar para siswa bisa bersekolah lagi dan belajar maksimal seperti sebelum terjadi Covid-19.

“Kita lihat sekarang kasus Covid-19 sudah mulai melandai. Saya menghimbau mari kita ikuti program pemerintah untuk  memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Limapuluhkota, dan jangan terprovokasi oleh media-media yang tidak bertanggung jawab dalam menyebarkan hoax serta pandai dalam memfilter informasi di media sosial”, tambahnya.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.