News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Safarudddin : Jembatan Simpang Sugiran Dikerjakan Awal Tahun Depan.

Safarudddin : Jembatan Simpang Sugiran Dikerjakan Awal Tahun Depan.


Limapuluhkota,merapinews.com  -  Bupati Kabupaten Limapuluhkota Safaruddin dt Bandaro Rajo meyakinkan pembangunan  infrastruktur jembatan Simpang Sugiran, Kanagarian Simpang Sugiran, Kecamatan Guguak, akan dibangun pada awal tahun 2022.

Bupati Saparuddin, menyatakan hal itu menjawab keresahan warga masyarakat pasca luluhlantaknya infrastruktur jembatan Kanagarian Simpang Sugiran dihondoh air bah Juli 2021 lalu.

"Sejatinya, jembatan Simpang Sugiran itu sudah harus dikerjakan pada tahun ini, Desain sudah ada, dana sudah tersedia, tapi mengingat sempitnya rentang waktu, elok ditunda tahun depan (2021...red) agar kebih maksimal", ujar Bupati. Rabu 15/9.


Menurut Bupati, kalaupun dipaksakan tahun ini bukan tidak mungkin, tapi hasilnya tentu tidak sebagai mana yang diharapkan warga.

"Saya berharap warga masyarakat Kecamatan Guguak Khususnya pengguna jalan dan jembatan di Nagari Simpang Sugiran bersabar, toh rentang waktu hanya beberapa bulan kedepan", kata Bupati berharap.

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Limapuluhkota Yunire Nudirman, tidak menampik harapan Bupati Saparuddin Dt Bandaro Kayo.

"Ya... Eloknya jembatan Simpang Sugiran fokus dikerjakan pembangunannya tahun depan", ujarnya menjawab pertanyaan. 

Yunire merinci proses lelang pembangunan jembatan Simpang Sugiran bila dikerjakan tahun ini (2021).

Menurutnya akan memakan waktu cukup lama, terhitung mulai proses lelang sampai pemenang lelang (tender) dan mulai tekanan bekerja setidaknya menghabiskan waktu dua bulan.

"Praktis rekanan.mulai bekerja pada bulan November 2021. Apakah itu mungkin?", ujar Yunire balik bertanya.(asroel bb/jefri).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.