News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Inalillahi wa ina ilahi rojiun, Telah Berpulang Rahmatullah Tokoh Muda Kota Bukittinggi Yulius Rustam.

Inalillahi wa ina ilahi rojiun, Telah Berpulang Rahmatullah Tokoh Muda Kota Bukittinggi Yulius Rustam.


Bukittinggi,merapinews.com - Inalillahi wa ilahi rojiun, telah berpulang ke Rahmatullah, sahabat dan tokoh muda kota Bukittinggi, Yulius Rustam, dalam usia 65 tahun. Sabtu 13 November 2021 dikediamanya di Panganak Lurah Pintu Kabun Bukittinggi.  

Almarhum menghembuskan nafas terakirnya jam 16.30.Wib. meski tidak ada gejala penyakit yang dideritanya. Namun Tuhan Yme telah berkehendak.

Dalam perjalankan kehidupannya, almarhum lebih banyak mengabdikan dirinya untuk kepentingan orang banyak. Ia tidak nyaman melihat ada warga masyarakat terzolimi. Apalagi ketimpangan pemerintah daerah dalam penyelenggaraan negara.

Itu sebabnya ayah enam anak itu bersama sejumlah tokoh yang se aliran dengan almarhum mendirikan  Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Rakyat Anti Korupsi (LSM ARAK) Bukittinggi.

Enam tahun almarhum menakhodai  organisasi kemasyarakatan itu. Baru kemudian ia fokus membina para pedagang pusat pertokoan Pasar Atas Bukittingi. Sebab, ketika proyek pasar itu dibangun, ia melihat ada hak pedagang Pasar Atas yang tercerabut.

Demikian juga halnya ketika Pemerintah Kota Bukittinggi menerbitkan Peraturan Walikota (Perwako) no. 40 dan 41 tentang retribusi pasar. Almarhum tampil digarda depan bersama tokoh masyarakat Bukittinggi lainya. Rencananya almarhum akan dilebumikan di pandam.pekunuran kaum di Nagari Balingka Kecmatan IV Koto/ Agam. (asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.