News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Solok: ASN Jangan Alergi Dengan Kritikan.

Walikota Solok: ASN Jangan Alergi Dengan Kritikan.


Solok,merapinews.com -
Walikota Solok Haji Zul Wlfian, mengingatkan stafnya agar tidak elergi dengan kritikan.

Dalam hal menjalankan roda pemerintahan, kita harus selalu melakukan evaluasi kerja dan kinerja, agar kita tau apa yang telah terselesaikan dan apa yang belum.

Untuk mengetahui itu semua kita perlu masukan dan kritikan yang membangun, baik itu dari masyarakat maupun dari lembaga mitra kerja pemerintah.

Walikota Haji Zul Elfian menyatakan hal itu saat menggelar Rapat Koordinasi dalam rangka menyikapi saran dan masukan dari DPRD Kota Solok saat sidang paripurna penyampaian LKPJ Wali Kota Solok tahun 2022. Senin 18/4.

Rapat koordinasi yang dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. H. Syaiful A., M.Si dan dihadiri oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar dan Wakil Wali Kota Dr. Ramadhani Kirana Putra beserta asisten, staf ahli, Kepala OPD dan Direktur PDAM serta kepala bagian di lingkup Sekretariat Daerah.

Di awal sambutan, Walikota mengingatkan, bulan Ramadhan bukan bulan bermalasan atau bersenang-senang, akan tetapi jadikanlah momen sebagai spirit untuk beribadah, salah satunya dalam menjalankan tugas sebagai penyelenggara pemerintahan dan melakukan segala hal yang baik demi kesejahteraan masyarakat.

 Wako mengingatkan seluruh OPD dan SKPD untuk memaksimalkan dan mengoptimalkan serta serius dalam menjalankan tupoksi masing-masing guna  menindaklanjuti saran dan rekomendasi yang telah diberikan oleh Anggota DPRD Kota Solok kepada pemerintah.

“Dalam hal menjalankan roda pemerintahan, kita harus selalu melakukan evaluasi kerja dan kinerja, agar kita tau apa yang telah terselesaikan dan apa yang belum.

Untuk mengetahui itu semua kita perlu masukan dan kritikan membangun, baik itu dari masyarakat maupun dari lembaga mitra kerja pemerintah. 

Jadi saya ingatkan semuanya untuk tidak anti kritik, melalui kritikan itu kita tahu sejauh mana kemampuan kita dalam menjalankan tupoksi sebagai penyelenggara pemerintah.

Pada kesempataj yang sama, Wakil Wali Kota Solok Dr. Ramadhani Kirana Putra juga mengingatkan seluruh Kepala OPD untuk intens berkomunikasi baik internal maupun lintas OPD dalam percepatan pelaksanaan program yang telah dicanangkan pemerintah bersama DPRD.

“Kenapa hal ini saya sampaikan, karena banyak sekali harapan masyarakat kepada pemerintah, dan harapan itu disampaikan langsung oleh masyarakat kepada wako dan wawako saat melakukan kunjungan kerja ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Wawako Ramadhani.

“Sebagian harapan masyarakat tersebut belum terselesaikan oleh pemerintah di tahun 2021 kemarin, informasi ini kami dapat dari hasil pertemuan dengan masyarakat dalam berbagai kegiatan salah satunya Tim Safari Ramadhan 1443 H, untuk itu kami minta kepada bapak ibu Kepala OPD untuk segera dan serius dalam menindaklanjuti apa yang menjadi harapan masyarakat, dimulai dari perencanaan sampai pelaksanaan nantinya,” tegasnya.(amaiksae).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.