News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

6000 Warga Kurang Mampu di Bukittingi Menerima Bantuan Pemerintah Melaui Kodim 0304/Agam.

6000 Warga Kurang Mampu di Bukittingi Menerima Bantuan Pemerintah Melaui Kodim 0304/Agam.


Bukittinggi,merapinrws.com -
Walikota Bukittinggi Erman Safar, menyatakan kelangkaan minyak goreng akan berakhir satu bulan kedepan.

Prediksi itu ia sampaikan saat ia menyerahksn bantuan tunai priode ke II, untuk 600 warga masyarakat kurang mampu yang berhak menerima bantuan pemerintah senilai Rp. 300.000 melalui Kodim 0304/Agam.

"Pemerintah hingga saat ini masih mengupayakan penurunan harga minyak goreng. Insya allah bulan depan harga minyak goreng sudah stabil", katanya di Makodim 0304/Agam. Rabu 18/5.

Disebut Erman. Bantuan Pemerintah itu merupakan bantuan periode kedua yang diperuntukan bagi pedagang kaki lima, sementara sebelumnya bantuan priode pertama diserahkan melalui kantor Pos untuk masyarakat kurang mampu.

Sebelumnya, Dandim 0304 Agam, Letkol. Yosip Brosti Dadi, menjelaskan, bantuan tunai pedagang kaki lima dan warung (BT.PKLW) tahun 2022 diserahkan oleh Mabes TNI melalui Kodim 0304 Agam selama delapan hari kedepan. Bila target belum tercapai waktunya masih bisa diperpanjang.

Menurut Dandim, Bantuan yang disalurkan melalui Kodim 0304 Agam diperuntukan bagi masyarakat Kota Bukittinggi. Sementara, untuk Kabupaten Agam diserahkan oleh Polres Agam dan Polres Bukittinggi.

Kriteria mereka yang menerima bantuan, ujar Dandim, yaitu pedagang kaki lima dan pedagang kecil. 

Meski mereka bukan ber KTP Bukittinggi, tapi berusaha di Bukittinggi mereka, dapat dimasukkan dalam data base penerima bantuan dengan pembuktian surat keterangan domisili. 

Rinciannya, Kecamatan ABTB 200 orang, Kecamatan MKS 100 orang dan Kecamatan Guguak Panjang 100 orang.

Pemberian bantuan itu sendiri diserahkan secara simbolis Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan didampingi Dandim 0304 Agam, Kajari Bukittinggi dan Kabag Logistik Polres Bukittinggi.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.