News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati 50 Kota Pastikan Realisasi DAK Rp. 16,65 Miliar Diperuntukan Infrastruktur Jalan dan Jembatan.

Bupati 50 Kota Pastikan Realisasi DAK Rp. 16,65 Miliar Diperuntukan Infrastruktur Jalan dan Jembatan.


Limapuluh Kota,merapinews.com -
Hutang dalam Janji politik harus dilunasi dengan karya nyata. Kini secara bertahap hutang dan janji politik Bupati Limapuluh Kota Safaruddin dt  Bandaro Rajo, ketika ia maju mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Limapuluh Kota secara  berangsur mulai  ia realisasikan.

Itu ia buktikan melalui karya nyata dengan akan dibangun ruas jalan dan jembatan rusak di Kecamatan  Gunung-Simpang Sungai Dadok (Tugu Monas PDRI)  serta ruas jalan Simpang Mangkirai - Mangkirai di Kecamatan Suliki. Gunuang Omeh dan Bukik Barisan, dengan konstruksi jalan aspal beton.

Bupati Safaruddin menyatakan kepastian itu  karena tersedianya anggaran pembiayaan yang bersumber dari DAK Reguler Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Tahun Anggaran 2022 senilai Rp. 16,65 miliar.

"Dana itu akan dialokasikan untuk ruas jalan Tanjung Bungo-Baruah Gunung-Simpang Sungai Dadok (Tugu Monas PDRI) sepanjang Tujuh kilometer dan  ruas jalan Simpang Mangkirai - Mangkirai sepanjang 700 meter",ujar Bupati. Jumat 3/6.


Didampingi Plt PUPR Rilza Hamid,  Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo menyatakan. Perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan itu merupakan prioritas daerah, Insya Allah pekerjaannya akan laksanakan tahun 2022 ini.

Senada dengan Bupati. (Plt) Kadis PUPR Rizal Hanif mengungkapkan komposisi sumber pembiayaan Rp 15,5 miliar 
untuk ruas Tanjung Bungo-Baruah Gunung-Simpang Sungai Dodok dan Rp1,15 miliar untuk ruas jalan Simpang Mangkirai-Mangkirai. 

Menurut Rizal Hanif, proses  pengadaan barang dan jasa untuk penunjukan pelaksanaan pekerjaan hampir final.

"Sepuluh hari ke depan, proses penetapan pelaksana pekerjaan saya yakini akan tuntas", ujar Rilza Hanif.

Pada kesempatan yang sama. Bupati Safaruddin mengungkapkan peningkatan infrastruktur jalan merupakan prioritas di masa kepemimpinannya. 

Misi daerah pada RPJMD menyebutkan perlu ditingkatkan pembangunan infrastruktur secara terpadu yang mendorong pertumbuhan ekonomi dan kualitas kehidupan masyarakat yang lebih baik. 

Kecamatan Gunung Omeh selain kawasan unggulan pertanian hortikultura, sinkronisasi program/ kegiatan infrastruktur  dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat. Wilayah itu nanti juga berfungsi sebagai titik temu pembukaan ruas jalan baru Pua Data - Bonjol, Pasaman serta pembangunan Monumen Nasional PDRI, pungkas Bupati.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.