News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo Sholat Idul Adha 1443 H Bersama Warga IKK Sarilamak.

Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo Sholat Idul Adha 1443 H Bersama Warga IKK Sarilamak.


Limapuluhkota,merapinews.com -
Bupati Safaruddin Dt Bandaro Rajo hadiri sholat Idul Adha 1443 Hijriah bersama ribuan umat muslim yang memenuhi halaman/ lapangan upacara Kantor Bupati Limapuluh Kota di kawasan Bukit Limau Sarilamak, Minggu (10/07-2022.

Di gelarnya sholat Ied ini difasilitasi Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota bekerjasama dengan Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Limapuluh Kota.

Gema takbir yang di kumandangkan di lokasi pelaksanaan Sholat Ied bergema sejak puasa Arafah, seiring dengan kemeriahan hari raya kurban yang disambut warga dengan suka cita, karena dua tahun terakhir tidak dilaksanakan di lapangan terbuka, menyusul pembatasan di masa Pandemi Covid-19.

Bertindak sebagai Khatib Beni Warlis dan Imam Ustadz Undri Shalat Idul Adha juga diikuti oleh Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt.Bandaro Rajo, Ketua DPRD Deni Asra, Sekretaris Daerah Widya Putra, Kepala Kantor Kemenag Limapuluh Kota Irwan, Ketua TP PKK Nevi Zulfia Safaruddin, para Asisten serta sejumlah Kepala Perangkat Daerah di lingkungan Pemkab Limapuluh Kota beserta masyarakat di IKK Sarilamak.

Bupati Limapuluh Kota Safaruddin Dt Bandaro Rajo dalam sambutannya sebelum khatib naik mimbar, mengajak seluruh umat muslim di Limapuluh Kota untuk menjadikan Ibadah Idul Adha sebagai momentum untuk mengingatkan kembali diri sendiri bahwa hidup ini takkan pernah sepi dari proses perjuangan dan pengorbanan.

Pengorbanan tersebut juga harus dengan niat yang ikhlas semata berbagi dengan keluarga terdekat hingga ke masyarakat.

Selanjutnya, Bupati juga mengingatkan umat jika ibadah qurban bukan dinilai dengan besarnya, tetapi bagaimana keihlasan untuk melaksanakan ibadah kurban tersebut.

Selain itu juga kami menyampaikan melalui Hari Raya Idul Adha kali ini dapat memberikan motivasi kepada masyarakat agar untuk aktif dalam kegiatan sosial.

Tentunya hal demikian di jadikan sebagai wujud nyata dalam berbagi kebahagiaan terhadap sesama, sehingga momentum hari raya kurban dapat meningkatkan kepedulian sosial dan berbagi bersama saudara kita, ajak Bupati.(rel/asroel bb)


Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.