News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua LKAAM Sijunjung Motivasi Anak-anak Peserta Didikan Subuh Mushola Nurul Yakin.

Ketua LKAAM Sijunjung Motivasi Anak-anak Peserta Didikan Subuh Mushola Nurul Yakin.


Sijunjung,merapinews.com
Perhatian ketua Lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau (LKAAM) Kabupaten Sijunung. Haji Epi Radisman Dt. Paduko Alam SH, terhadap siar agama, khususnya bagi anak-anak usia dini perlu di apresiasi. 

Apresiasi itu tidak berlebihan, karena sarik-sarik (jarang2), ada tokoh masyarakat yang begitu peduli terhadap pendidikan agama bagi anak-anak usia dini. Kalaupun ada, tidak lebih mereka akan memberikan bantuan dalam bentuk sumbangan.

Tapi tidak bagi Haji Epi Radisman, ia membuktikan diri turun langsung bertatap muka dengan anak-anak usia dini yang tengah mengikuti didikan subuh di arena terbuka  Mushola Nurul Yakin, Sungai Rambutan, Jorong Muaro Gombak. Nagari Muaro, Kecamatan Sijunjung, Ahad 24/7-2022.

Dihadapan ratusan anak-anak peserta didikan Subuh di pagi itu. Haji Epi Radisman, mengingatkan begitu pentingnya belajar agama sejak usia dini.

Sebab katanya, belajar diwaktu kecil bagaikan menulis diatas batu. Demikian juga sebaliknya apabila kita belajar setelah dewasa bagaikan menulis diatas permukaan air. Hilang tak berkesan.

“Oleh karena itu, raihlah pengetahuan termasuk ilmu agama disaat-saat kalian masih kecil. Apapun yang kalian terima saat ini akan berkesan dalam kehidupan keseharian kelak”, pesan Haji Epi Radisman.

Pada kesempatan yang sama Haji Epi Radisman mengingatkan, pelajaran yang kalian terima dikala dewasa tidak akan menyimpan di akal fikiran. Itu artinya sama artinya kalian menulis dipermukaan air dan tidak membekas.

“Oleh karena itu marilah kita didik generasi masa depan kita dengan ilmu, iman dan akhlukul karimah”, pesan tokoh masyarakat Sijunjung itu mengingatkan, sambil mengajak majelis guru didikan Subuh untuk lebih giat lagi membagi ilmu agama pada anak-anak.

Didikan subuh yang dilaksanakan secara rutin setiap bulan itu di ikuti 29 lembaga TPQ/TPSQ Masjid, Mushola dan Surau dalam Kanagarian Muaro Sijunjung.
Sementara Dididkan Subuh yang berlangsung pekan lalu itu dipusatkan dilapangan terbuka depan Mushola Nurtul Yakin, Muaro Gombak.(edrijamal).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.