News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

450 Pelajar SLTP Kota Solok Ikuti Youth Enterpreneurship Program

450 Pelajar SLTP Kota Solok Ikuti Youth Enterpreneurship Program


Kota Solo.merapinews.com -  
450 orang pelajar dari 8 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kota Solok, mengikuti Youth Enterpreneurship Program (YEP), Selasa, 23 Agustus 2022, di Aula SMKN 1 Kota Solok.

Kegiatan yang dinamakan Empety Project itu, diprakarsai oleh Socioprenuer. Dalam pelaksanaannya, ratusan pelajar SLTP yang terdiri dari siswa dan siswi itu, diberikan pelatihan tata cara membuat redang, dan sekaligus cara pemasarannya.

Wakil walikota Solok, Dr.H.Ramadhani Kirana Putra, saat membuka kegiatan itu,  memberikan apresiasi kepada Socioprenuer, yang telah ikut serta dalam mempersiapkan generasi penerus kota Solok dalam menghadapi masa yang akan datang.

Turut hadir pada kegiatan itu, kepala dinas Pendidikan kota Solok, Rosavela, kepala sekolah  dari 8 SMP dikota Solok, serta para majelis guru terkait.

Menurut wakil walikota Solok, apa yang digagas oleh Socioprenuer, merupakan ide kreatif, yang berpotensi besar menjadikan generasi penerus sebagai inovator dalam mengahadapi perkembangan zaman yang terjadi secara global, sehingga meluputkan mereka dari kegamangan dalam menjalani hidup nantinya.


" Semakin menglobalnya perkembangan zaman yang terjadi,  memaksa kita untuk berinovasi yang inovatif untuk bertahan hidup, dan para peserta harus mengikuti kegiatan dengan serius, agar ilmu yang diberikan didapatkan secara maksimal " imbuh wakil walikota Solok mengakhiri.(ega).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.