News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fiona Erman Safar: Menu Makan Berbahan Ikan Cegah Stunting.

Fiona Erman Safar: Menu Makan Berbahan Ikan Cegah Stunting.


Bukittinggi,merpinews.com -  
Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar, berharap setiap ivent yang digelar Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dilungkungan Pemerintah kota, agar melibat berbagai pihak dan banyak orang, sehingga kegiatan yang dilaksanakan berdampak pada peningkat perekonomian.

Walikota menyatakan hal itu, ketika ia membuka secara resmi kegiatan lomba memasak ikan kota Bukittinggi, yang dihelat di depan rumah Dinas Walikota Belakang Balok Bukittinggi. Senin 22/8-2022.


“Kedepan, saya berharap agar melibatkan berbagai pihak, seperti kategori Umum, Kategori Restoran dan Chaf ( Nasional)”, ujar Walikota mengingatkan.

“Namun demikian. Saya tetap apresiasi kegiatan yang dilaksanakan saat ini, katanya sambil melantun sebuah pantun Luar Pelabuhan Namanya Dermaga, Kalau Berenang Harus Hati-hati, Kalau Perempuan Mau Masuk Surga  Harus Pintar Memasak Untuk Suami”, ujar Erman Safar. 

Bak gayung bersambut. Ketua Forikan Kota Bukittinggi Fiona Erman Safar, mengakui nutrisi yang terkandung pada masakan ikan cukup tinggi. Saya mendorong agar kegiatan memasak dengan menu ikan agar lebih ditingkatkan. Selain kaya nutrisi, menu makan berbahan ikan dapat mencegah Stunting, disamping menstimulasi otak.

“Saya berharap dengan adanya kegiatan gemar memasak dan makan ikan, akan membuat warga kota Bukittinggi gemar memakan ikan, karena dalam menu masakan ikan sangat kaya nutrisi dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Sebelumnya Kepala Dinas Pertanian dan perikanan kota Bukittinggi Melwizardi mengatakan, lomba menu gemar makan ikan yang diperlombakan saat ini, terdiri dari tiga kategori, selain kategori untuk kudapan ada dua kategori lainya seperti Menu ikan untuk balita dan Ikan, Menu masakan ikan untuk keluarga.

“Semua pembiayaan yang di timbulkan dengan kegiatan lomba memasak ikan, bersumber dari pembelanjaan Dinas yang ia pimpin di Dinas Pertanian dan Perikanan”, ujar Melwizardi.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kota Bukittinggi Melwizardi juga menyebut, pada bulan September 2022 kota Bukittinggi secara nasional di tunjuk sebagai kota pelaksana kegiatan gemar makan ayam.

“Kegiatan yang melibatkan 10.000 peternak ayam dan ayam petelor itu, menyajikan semua menu yang disajikan berbahan Ayam”, ujar Melwizardi.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.