News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Fiona Erman Safar: TP-PKK Harus Peka Dengan Peristiwa Yang Terjadi Dilingkungan

Fiona Erman Safar: TP-PKK Harus Peka Dengan Peristiwa Yang Terjadi Dilingkungan

Bukittinggi,m erapinews.com

KETUA Penggerak Pemberdayaan Keserjahteraan Keluarga (TP-PKK) kota Bukitinggi Fiona Erman Safar, mengingatkan Kelompok Kerja (Pokja) Kecamatan dan Kelurahan harus peka terhadap semua peristiwa yang terjadi di lingkungan. Terutama yang berkaitan dengan KDRT, tindak kekerasan terhadap anak, kriminalitas dan pelecehan seksual.


Fiona Erman Safar, mengingatkan saat diselenggartakanya pembinaan PKK. Rabu 30/8.


Acara pembinaan PKK Pokja I, yang diselenggarakan di kantor Camat Guguak Panjang itu, juga dihadiri ny. Puji Suciati dan Ria Susanti itu, hendaknya dilakukan secara berjenjang.


“Pembinaan secara berjenang itu dimaksudkan agar lebih menggiatkan dalam pembenahan program-program yang akan dan sedanbg dilakukan”, ujar Fiona.


Nada yang sama juga mencuat dari tim nara sumber yang dihadirkan dalam kegiatan pembinaan PKK Pokja I, Kecamatan Guguak Panjang, kota Bukittinggi, agar lebih menggiatkan program-program yang sudah tersusun.


Seperti penghayatan Pancasila dan mengikuti kegiatan majelis taklim. Yang tidak kalah pentingnya bagai kita mengajak kaun muda untuk melakukan berbagai kegiatan ke agamaan dan seni dengan mengaktifkan remaja masjid.


Yang tidak kalah pentingnya bagai Pokja I bisa membentuk kelompok dengan menginisiasi kaum remaja untuk mengikuti kegiatan-kegiatan yang positif, sehingga mereka jauh dan terhindar dari pengaruh negatif.


Namun demikian, ujar para nara sumber, semangat ke gotong royongan tetap dibina, sehingga semua kegiatan yang positif dapat tercapai, namun jangan sampai menutup peluang untuk bekerjasama dengan pihak swasta dan pihak-pihak lainya.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.