News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kesbangpol Bukittinggi Gagas Jalan Santai Umat Beragam.

Kesbangpol Bukittinggi Gagas Jalan Santai Umat Beragam.


Bukittinggi,merapinews.com
Kerukunan beragama, merupakan sebuah bentuk sosialisasi damai dan terciptanya toleransi sesama umat dengan sikap pengertian dan menhargai tanpa adanya diskriminatif, khususnya dalam masalah beragama.

Program yasng digagas Kesbangpol kota Bukittinggi bekerjasama dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Bukittinggi, menggelar jalan santai KUB. Minggu 28/8-2022.


Kegiatan itu kita lakukan, agar lebih memperkokoh kebersamaan sesama umat, juga merupakan bentuk program pemerintah kota (Pemko) menjaga kedamaian kota, sehingga kota Bukittinggi tetap menjadi sebuah kota yang layak untuk dikunjungi.

“Sebagai sebuah kota dengan penduduk yang hetorogen, kedamaian kota tetap menjadi prioritas. Jadi dengan adanya kebersamaan dan saling teloransi sesama umat,  sekecil apapun persoalan kota yang berkaitan dengan ke agamaan, sedini mungkin dapat diantisipasi”, ujar Sekretaris FKUB Gazali.

Menurut Gazali, selain kegiatan jalan santai sesama umat beragama yang bekerjasama dengan Pelita. Kegiatan itu lebih mempererat silaturrahmi sebagai warga kota.

Kita semua saling menghargai. Inilah sebuah perwujudan kebersamaan dalam memelihara kerukunan, timpal Kepala Kantor Kemenag kota Bukittinggi Eri Iswandi.

Ditambahkan Eri Iswandi. Kita semua saling menghargai. Ini yang haruis kita pertahankan, katanya.(asroel bb)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.