News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Konon CV. Egi Risman Bersaudara Rekontruksi Pasangan di Lahan Masyarakat.

Konon CV. Egi Risman Bersaudara Rekontruksi Pasangan di Lahan Masyarakat.


Limapuluhkota,merapinews.com -

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Pembela Kesatuan Tanah Air Indonesia Bersatu (Pekat IB) Kabupaten Limapuluhkota Suharyono, minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Limapuluhkota,  mengevaluasi kembali pekerjaan pembangunan drainase Simpang Bakia-Padang Japang. Kecamatan Guguak.


Organisasi masyarakat (Ormas) itu menilai, pembangunan drainase sistem perkotaan  yang dikerjakan Cv. Kismon Egi Putra dinilainya sarat pembohongan yang berdampak merugikan daerah dan negara. 



Dampaknya masyarakat pembayar pajak dirugikan, karena drainase itu dibangun dengan APBD daerah, sementara dana APBD itu bersumber dari pajak rakyat.


"Konon saya menduga pasangan dinding drainase yang dikerjakan perusahaan itu sebelumnya sudah lebih awal mengerjakan pemilik lahan. Perusahaan hanya tinggal merekonstruksi (pemugaran) pasangan yang telah ada, dampaknya terjadi pengurangan volume dari kontrak yang ditandatangani", ujar Suharsono.


Kasus pembohongan itu diduga terealisasi melalui pasangan dinding drainase sebelah kiri jalan menuju nagari Padang Japang.


Proyek senilai Rp. 177 juta itu konon berasal dari pokok pikiran seorang anggota dewan DPRD Kabupaten Limapuluhkota, yang notabene  dikerjakan oleh perusahaan  yang masih mempunyai  hubungan kekerabatan dengan anggota dewan tersebut.


Meski belum diperoleh konfirmasi baik dari pemilik perusahaan yang mengerjakan proyek itu, maupun dari Kepala Bidang Tataruang PUPR Kabupaten Limapuluhkota Abrizal, setelah dihubungi melalui kontak seluler di dua nomor, realitanya masih belum bisa tersambung.


Sementara Plt Plt Kepala Dinas PUPR Kabupaten Limapuluhkota Rilza Hanif yang dihubungi belum memberi jawaban.

"Kalau mamang demikian halnya

 Proyek yang sudah di Provisional Hand Over (PHO) itu akan kami evaluasi", ujar Rilza.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.