News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

MOI Kota Solok Tantang Kapolresta AKBP. Ahmad Fadilan Bersih-Bersih dan Tes Urine

MOI Kota Solok Tantang Kapolresta AKBP. Ahmad Fadilan Bersih-Bersih dan Tes Urine


Kota Solok,merapinews.com -
Kapolres kota Solok, beserta Jajaran mengundang insan pers dalam acara temu ramah menjalin silaturahmi  dengan Awak Media Solok. 

Acara yang digelar di Aula Polresta Solok. Jumat 12/8-2022 itu berlangsung sederhana dan menggeliat. Pasalnya rekan wartawan tantang Kapolres agar dilakukan tes urin setiap anggota.

Meski pada awal acara, Kapolres AKBP. Ahmad Fadilan, memperkenalkan diri dalam mengemban tugas selaku Kapolres Solok Kota, menggantikan AKBP, Feri Setiawan yang pindah tugas ke Mabes Polri belum lama ini. 

Namun, menyikapi perkembangan kasus narkoba kian hari kian bertambah dan banyak menelan korban para generasi muda. Kapolres Ahmad Fadilan setuju dengan gagasan rekan Pers kota Solok.

Menurut Ketua Media Online Indonesia (MOI) Cabang Kota Solok, Wahyu Yudistira, kita tantang Kapolres Solok Kota, AKBP.Ahmad Fadilan.S.Si, M.si.M.Sc, untuk melakukan diteksi dini dilingkungan instansi yang dipimpinnya, dengan menggelar test urine bagi seluruh personil Polres yang ada.

"Diteksi dini merupakan sebuah bentuk keseriusan, serta salah satu upaya dalam memberikan contoh yang baik kepada masyarakat dan instansi lainnya yang ada diwilayah hukum Polres Solok kota", ujar Wahyu Yudistira.

Diteksi dini juga sangat diperlukan untuk mengubah paradigma miring masyarakat terkait dengan dugaan banyaknya oknum penegak hukum yang terlibat aktif dalam peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

Ajakan menarik itu disampaikannya disela-sela temu ramah insan pers kota Solok bersama Kapolres Solok kota dan pejabat lainnya, Jum'at, 12 Agustus 2022, di Comander Centre Mapolres Solok Kota. Jumat 12/8-2022.

Hadir dalam kegiatan itu Kepala BNNK Solok, AKBP.Saifuddin Anshori, SIK, Wakapolres Solok Kota, Kompol. Joni Darmawan.SH, Kasat Reskrim. AKP. Evi Wansri.SH, Kasat Narkoba, Iptu. Riko Wijaya Putra.SH, Kasat Samapta, AKP. Awaludin, Kasat Lantas, AKP.M.Sugindo, Kasat Bimas, AKP. Laydi, Kabag Ops Kompol Chairul Amri Nasution.S.ik, Kabag Perencanaan,  AKP. Hendri, Kabag SDM AKP Poniman,  dan  Kasi Humas Polres Solok Kota, Iptu. Edi Yuhendra.SH.

Menurut Wahyu Yudistira, yang akrab disapa dengan panggilan Ega itu, lingkungan yang bersih dari narkoba harus terlebih dahulu dibuktikan oleh instansi penegak hukum. Dari contoh itu, akan menjadi sebuah alasan bagi masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam memerangi barang haram tersebut.

Memerangi Narkoba harus dilakukan oleh SDM yang berkompetensi, sehingga dalam menumpas peredaran dan penyalahangunaan narkoba dapat dilakukan sampai ke akar akarnya" tukas  ketua MOI cabang kota Solok mengakhiri.

Gayungpun bersambut. AKBP Ahmad Fadilan menjanjikan akan segera menjadwalkan pelaksanaannya, dan dikatakannya, itu sebuah masukan yang sangat menarik dan wajib untuk dilaksanakan.

"Narkoba musuh kita bersama, dan harus kita perangi bersama, terimakasih ketua MOI kota Solok yang menginkan lingkungan Mapolres Solok Kota bersih dari Narkoba. Saya setuju" ujar AKBP. Ahmad Fadilan, S.Si.M.Si.M.Sc.

Sementara itu Kepala BNNK koya Solok, AKBP. Saifuddin Anshori menyebutkan, kasus Narkoba sampai saat ini tetap berada diperingkat pertama, baik yang terjadi didaerah maupun ditingkat pusat. 

Terkait deteksi dini atau tes urine yang akan dilakukan, BNNK Solok selalu siap untuk bekerja sama. (Ega)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.