News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ny. Fiona Erman Safar: Dengan Makan Ikan Bukittinggi Sehat dan Cerdas.

Ny. Fiona Erman Safar: Dengan Makan Ikan Bukittinggi Sehat dan Cerdas.


Bukittinggi,merapinews.com -
Kepala Dinas Pertanian dan Perikanan kota Bukittingi, Ir. Melwizari, mengharapkan di kita Bukittinggi, akan muncul menu masakan berbahan ikan. Sebab dari masakan berbahan ikan banyak banyak menu masakan sehat yang dapat dihidangkan untuk santapan keluarga. Disamping akan muncul berbagai variasi menu masakan berbahan ikan

Melwizardi, mengingatkan hal itu saat ia membuka rapat sosialisasi pelaksanaan lomba masak ikan tahun 2022, di aula Dinas Pertanian dan Perikanan. Senin 18/8-2022

Lomba kecakapan masak ikan yang akan dilaksakan Senin 19/8-2022 mendatang diharapkan akan muncul beberapa varian masakan berbahan ikan, terutama ikan lokal, sehingga perlombaan masal ikan iti pada gilirannya dapat mewujudkan "Gemar Makan Ikan" di Bukittinggi.

Lomba masakan ikan itu sendiri akan di gelar Senin 19/8-2022 dijalan Perwira depan Rumah Dinas Walikita, belakang Balok, kata.Melwizar dihadapan peserta sosialisasi yang terdiri dari Lurah, Camat dan unsur ASN lainya.

Dilaksanakanyanlomba.memasak.berbajannikannitu sendiri akan meningkatkan keterampilan memasak ikan, sehingga tujuan dengan makan ikan Bukittinggi hebat, pulih lebih cepat akan tercapai.

Menurut Melwizardi, kandungan protein ikan terhadap kesehatan dan kecerdasan akan.lebih meningkat.

Sementara menu ikan yang akan diperlombakan terdiri dari hidangan ikan untuk porsi keluarga yang terdiri dar Ibu, Ayah dan anak yang dimasak secara langsung.

Hidangan menu Balita dimasak secara langsung dihadapan juri untuk Balita usia 3 sampai 5 tahun.

Sementara hidangan untuk kudapan merupakan jenis hidangan ikan yang dapat dikonsumsi untuk umum

Pada kesempatan yang sama. Ketua Forikan Bukittinggi ny. Fiona Erman Safar, mengapresiaai dilaksanakannya lomba masak hidangan berbahan ikan. 

"Kita apresiasi panitia dengan inovasinya melaksanakan lomba.masak berbahan ikan", ujar Fiona

"Saya berharap dengan dilaksanakannya lomba masak berbahan ikan diharapkan generasi Bukittinggi, tumbuh sehat dan cerdas", ujar Fiona
(asroel bb).



 

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.