News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wahyuni Sri Lestari: Polres Bukittinggi Intens Perangi Berbagai Bentuk Kejahatan

Wahyuni Sri Lestari: Polres Bukittinggi Intens Perangi Berbagai Bentuk Kejahatan


Bukittinggi,merapinews.com
Kepolisian Resor (Polres) Bukittinggi, tidak akan pernah lelah memberantas penyakit masyarakat (Pekat). Setidaknya dalam dekade terakhir perburuan terhadap pelaku Pekat, intens dilakukan.

Hal itu terlihat dengan jumlah tersangka kasus perjudian, tindak kejahatan pencurian dan pemberatan, termasuk kasus tindak pidana lainya seperti penganiayaan yang sudah ditangani.

Kapolres Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari, SIK. menyatakan pihaknya tetap komit memberantas Penyakit masyarakat.

“Kami tetap komit memberantas penyakit masyarakat diwilayah hukum Polres Bukittingi dan sebagian disejumlah Polsek Agam bagian Timur”, ujar Kapolres  Bukittinggi AKBP Wahyuni Sri Lestari SIK.


Kapolres Bukittinggi Wahyuni Sri Lestari, didampingi Wakil Kepala (Waka) Polres Kompol Suyatno, Sik, MH dan Kepala Bagian Operasional (KBO) Reskrim Polres Bukittinggi IPTU Erwin, mengatakan sejumlah tersangka saat ini masih dalam pemeriksaan tahap I (penyerahan laporan pada Kejaksaan).

Kasus-kasus yang kini tengah ditangani Polres Bukittinggi terdiri 32 orang pelaku tindak pidana Judi, Empat orang lainya Pencurian dan pemberatan, sementara Satu tersangka dibidik dengan kasus penganiayaan.

Menurut Wahyuni Sri Lestari, dari sejumlah tersangka tindak pidana perjudian itu, terdapat satu tersangka dalam usia 82 tahun. 

Wahyuni enggan menyebut nama gaek itu, kecuali menyebut lokasi penangkapan di Sungai Pua. 

“Tersangka kami tangkap di Sungai Pua”, ujarnya Kapolres dalam jumpa wartawan. Sabtu 27/8-2022.

Sementara kasus tindak pidana pencurian, menurut Kapolres, kami tangkap di tiga lokasi berbeda yaitu di Kecamatan Baso, Kecamatan IV Canduang dan di Kecamatan IV Koto Tuo.

Sedangkan satu kasus lainya menyangkut kasus pencabulan dengan menempatkan tersangka Wakil Kepala Sekolah Menengah Kejuruan (SMK N 1) Bukittinggi.


“Kasus yang terjadi 16 Agustus 2022 lalu itu berhasil kami amankan keesokan harinya atau bertepatan dengan HUT RI ke - 77. Sama halnya dengan kasus tindak pidana perjudian. Kasus pencabulan sejenis terhadap anak dibawah umur itu, kini juga telah dalam tahap Satu”, papar Kapolres Bukittinggi.(asroel bb).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.