News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Wako Zul Elfian Umar Inspektur Upacara HUT RI ke - 77 di Kota Solok.

Wako Zul Elfian Umar Inspektur Upacara HUT RI ke - 77 di Kota Solok.


Kota Solok.MerapiNews. 
Tanggal 17 Agustus merupakan hari yang bersejarah bagi bangsa Indonesia, setiap tahun Negara Republik Indonesia selalu memperingati kemerdekaan RI dengan melakukan serangkaian acara mulai dari upacara pengibaran bendera sampai dengan acara syukuran yang hampir setiap daerah merayakan.

Tepatnya 17 Agustus 2022, setiap pemerintahan daerah melaksanakan upacara bendera memperingati HUT RI ke -77. Di kota Solok, kegiatan itu dilaksanakan dilapangan Merdeka .

Pada kegiatan yang dimulai pada jam 07.00 Wib itu, Walikota Solok, H. Zul Elfian Umar bertindak sebagai Inspektur upacara. 

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Wali Kota Solok Dr. H. Ramadhani Kirana Putra, Ketua DPRD hj. Nurnisma, anggota legislatif kota Solok, Forkopimda Kota Solok serta perwakilan seluruh instansi yang ada dilingkup pemerintahan kota Solok.

Kegiatan itu diawali dengan laporan komandan upacara kepada Inspektur upacara. Dilanjutkan dengan pengibaran bendera merah putih yang diiringi dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya.

Selanjutnya seluruh peserta upacara mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan yang gugur di medan perang, dan diteruskan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Inspektur upacara.

Pada peringatan HUT Ke -77 tahun 2022 ini, mengusung tema ” Putih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”.

Disaat penaikan bendera Merah Putih semua peserta bersikap tegap sambil memberikan penghormatan, sementara itu, dijalan depan lapangan merdeka Solok,  pengendara pun menghentikan laju kendaraan, dan ikut memberikan penghormatan.

Sikap tegap dan sempurna  juga dilakukan oleh peserta upacara  disaat dibacakannya proklamasi kemerdekaan republik Indonesia, dan hal itu merupakan sebuah penghormatan detik detik proklamasi pada 17 Agustus 2022.( Amek)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.