News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Walikota Bukittinggi: Lagu Indonesia Raya Tetap Dinyanyikan, Tidak Diperdengarkan.

Walikota Bukittinggi: Lagu Indonesia Raya Tetap Dinyanyikan, Tidak Diperdengarkan.

Bukittinggi,merapinews.com -

Ada kecenderungan dalam kurun waktu terakhir, rasa kebangsaan makin memudar. Pembuktian dapat disaksikan sibanyak gelaran acara, baik di Lembaga Legislatif maupun Eksekutif ketika pembawa acara menyuruh hadirin berdiri. "Mari kita mendengarkan lagu Indonesia Raya".


Selama lagu kebangsaan itu diperdengarkan, selama itu pula kita tidak dapat menghayatinya, karena hanya diperdengarkan.


Dalam bait lagu gubahan Wargo Rudolf Soeprapman tahun 1924 itu ada yang sangat esensial untuk di hayati yaitu, "Bangunlah Jiwanya, Bangunlah Badanya Untuk Indonesia Raya".



Bait inilah salah satu diantaranya yang menyemangati Pemuda Indonesia pada Kongres Pemuda Indonesia 28 Oktober 1928, yang kemudian dikenal dengan Hari Sumpah Pemuda.


"Selama lagu Kebangsaan itu diperdengarkan dan tidak dinyanyikan, selama itu pula rasa kebangsaan makin menipis karena kita tidak bisa menghanyati melainkan mendengar, bedahal halnya kalau dinyanyikan.


"Saya tetap mempertahankan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di nyanyikan pada berbagai kegiatan dan acara", ujar Walikota Bukittinggi Haji Erman Safar SH.


Erman Safar, menyatakan hal itu didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi Martias Wanto dicelah-celah Paripurna DPRD kota Bukittinggi tentang hantaran P-KUA P-PPAS kota Bukittinggi tahun 2922, Juma`at 26/8.


Sebelumnya Ketua Forum Perikanan kota Bukittinggi Fiona Erman Safar, pafa gelaran lomba masak berbahan ikan di depan rumah dinas Belakang Balok. Senin 22/8, terlihat berdiri kekar dengan semangat nan tinggi menyanyikan dan menghayati lagu Kebangsaan dinyanyikan dialam terbuka.(asroel bb).



Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.